nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Ragu Bisa Ikut Tes Pramusim MotoGP 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 16:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 38 1987189 crutchlow-ragu-bisa-ikut-tes-pramusim-motogp-2019-Qa7e9ymkJ8.JPG Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow (Foto: Lisi Niesner/Reuters)

CALIFORNIA – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, ragu dapat melakukan come back tepat waktu, yakni pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari mendatang. Sebab, cedera patah kakinya masih butuh waktu lebih lama dari perkiraan untuk pulih total.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow mengalami patah kaki di bagian engkel kanannya setelah terjatuh di sesi latihan MotoGP Australia 2018. Akibat cedera tersebut, pria berusia 33 tahun itu harus absen di tiga seri tersisa, yakni Australia, Malaysia, dan Valencia.

(Baca juga: Crutchlow Janji Bantu Nakagami Jalani MotoGP 2019)

Cal Crutchlow

Pembalap berpaspor Inggris itu sudah menjalani operasi bedah untuk cedera patah kaki kanannya. Namun, ternyata waktu pemulihan meleset dari perkiraan. Crutchlow bahkan harus terbang ke California, Amerika Serikat (AS), demi mempercepat pemulihan.

“Segalanya berjalan baik. Saya di California saat ini dan berusaha melakukan yang terbaik. Apakah saya bisa naik motor lagi di Sepang pada Februari? Saya tidak tahu. Saya melakukan yang terbaik yang saya bisa,” ujar Cal Crutchlow, dinukil dari Tuttomotoriweb, Rabu (5/12/2018).

“Akan tetapi, hamstring, fibula, dan tulang kecil di engkel saya patah. Saya menjalani operasi bedah yang fantastis bersama tim medis yang fantastis pula. Sekarang saya sudah bisa menggerakkan engkel sebelah kanan lagi,” imbuh pembalap asal Isle of Man tersebut.

Cal Crutchlow

Walau ragu, Crutchlow tetap bertekad untuk kembali mengaspal di Sirkuit Internasional Sepang pada Februari 2019. Sebab, ia sudah absen pada dua tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia dan Jerez pada akhir November.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini