nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Sebut Morbidelli Menyukai Motor Yamaha YZR M-1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 38 1987123 rossi-sebut-morbidelli-menyukai-motor-yamaha-yzr-m-1-Rd6KKmQFMc.jpg Pembalap SIC Racing Team Franco Morbidelli (Foto: laman resmi MotoGP)

URBINO – MotoGP 2018 menjadi musim yang harus dilupakan oleh Valentino Rossi. Sebab, untuk pertama kalinya pembalap asal Italia itu tidak berhasil memenangi satu seri pun bersama Movistar Yamaha.

Rossi memang mengakhiri musim 2018 dengan menempati urutan ketiga di klasemen akhir pembalap. Walau begitu, ia tetap bersemangat menyambut balapan musim 2019 karena salah satu anak didiknya, Franco Morbidelli, akan memperkuat SIC Racing Team, yang merupakan tim satelit Yamaha.

(Baca juga: Aprilia Belum Tergiur untuk Miliki Tim Satelit di MotoGP)

Franco Morbidelli

Menurut Rossi, juniornya itu menyukai motor YZR M-1. Sebab, kuda besi andalan Yamaha tersebut memang ramah bagi setiap pembalap. Karena itu, The Doctor yakin Morbidelli bakal melesat pada MotoGP 2019.

“Debutnya bersama Yamaha sangat bagus karena dia langsung tampil cepat dan saya yakin musim depan dia bakal menakutkan,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (5/12/2018).

“Morbidelli sangat menyukai Yamaha karena motor itu memang cocok untuk semua pembalap. Akan tetapi, dia juga paham kami mengalami masalah pada daya cengkeram,” imbuh pria berusia 39 tahun itu.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

Pada musim debutnya di MotoGP, Morbidelli tampil bersama Marc VDS yang menggunakan mesin Honda. Ia mampu mengungguli pembalap lainnya yang berstatus rookie seperti Hafizh Syahrin dan Xavier Simeon dengan mengemas 50 angka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini