nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Prediksi yang Berpotensi Terjadi di Dunia Tenis 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 12:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 04 40 1986593 5-prediksi-yang-berpotensi-terjadi-di-dunia-tenis-2019-xyzsvqh2v4.jpg Ilustrasi Tenis (Foto: Shutterstock)

PADA musim 2018 memang banyak hal yang terjadi dalam dunia tenis. Mulai dari Roger Federer dan Rafael Nadal yang berhasil menunjukkan kebangkitan mereka sebagai juara Grand Slam, hingga munculnya sejumlah petenis muda penuh talenta pada diri Alexander Zverev, Karen Khachanov, Borna Coric dan Stefanos Tsitsipas.

Sebagaimana diketahui setiap musimnya, segalanya bisa saja terjadi dalam setiap pergelaran musim baru dalam dunia tenis. Bahkan segalanya bisa saja berubah hanya dalam rentang waktu beberapa minggu saja.

Meski begitu, ada beberapa hal yang diprediksi bakal terjadi dalam dunia tenis di musim 2019. Berikut lima prediksi yang berpotensi terjadi di dunia tenis 2019, seperti disadur dari Sportskeeda, Selasa (4/12/2018):

5. Andy Murray Meraih Gelar Wimbledon yang Ketiga Kalinya

Andy Murray

Penampilan Murray memang dalam beberapa tahun terakhir bisa dikatakan menurun. Bahkan banyak yang meragukan Murray bisa mengembalikan performa terbaiknya ketika berhasil meraih tiga gelar Grand Slam serta dua medali Olimpiade.

Akan tetapi berkaca dengan apa yang terjadi dengan Roger Federer dan Rafael Nadal yang sempat diprediksi masa kejayaannya telah berakhir, bukan tidak mungkin Murray berhasil bangkit dari keterpurukannya.

Terlebih, Murray sendiri hingga saat ini sejatinya masih termasuk dalam salah satu dari Big Four petenis papan atas bersama Federer, Nadal, dan Novak Djokovic.

4. Stan Wawrinka Keluar sebagai Juara AS Open 2019

Stan Wawrinka

Wawrinka mungkin harus puas melewati sepanjang tahun ini di ruang perawatan untuk memulihkan cedera lututnya. Bahkan Wawrinka pun harus puas menempati urutan ke-66 pada ranking dunia usai mencatat 17 kemenangan serta 17 kalah.

Akan tetapi jika melihat beberapa penampilan luar biasa yang ditunjukkan Wawrinka St. Petersburg, Toronto, serta Cincinnati, bukan tak mungkin ia bakal tampil lebih baik pada 2019. Bahkan Wawrinka pun diprediksi mampu keluar sebagai juara Amerika Serikat (AS) Open pada tahun depan.

Terlebih, kita semua mengetahui bahwa Wawrinka memang acap kali tampil di luar prediksi ketika tampil dalam ajang bergenggsi layaknya AS Open 2018.

3. Nick Kyrgios Diprediksi Tampil di Partai Final Wimbledon 2019

Nick Kyrgios

Penampilan Kyrgios di sepanjang tahun 2018 memang sungguh fenomenal untuk ukuran petenis berusia 23 tahun tersebut. Bagaimana tidak Kyrgios berhasil meraih gelar di Brisbane dan menjadi petenis bernomor satu di Asutralia.

Akan tetapi sayang, penampilan Kyrgios mengalami penurunan jelang 2018 berakhir. Cedera dan sejumlah prilaku kontroversial yang ditunjukkan Krygios menjadi alasan utama penurunan performanya tersebut.

Demi memperbaiki raihannya pada tahun depan, Kyrgios pun mengaku sudah menemukan psikolog untuk membantunya menyelesaikan masalah. Jika terapi ini berjalan lancar, bukan tak mungkin Kyrgios tampil lebih baik dan bahkan mampu mencapai final Wimbledon pada tahun depan.

2. Dominic Thiem Bakal Sudahi Dominasi Big Four di Prancis Open 2019

Dominic Thiem

Sama halnya dengan Nick Kyrgios, Thiem memang belum pernah merasakan manisnya gelar juara Grand Slam sepanjang karier tenisnya. Namun performa Thiem di sepanjang tahun 2018, sejatinya cukup menjanjikan.

Prestasi terbaiknya tentu ketika Thiem mencapai partai final Prancis Open 2018. Namun impiannya meraih gelar juara Grand Slam perdananya harus terbukur usai ia takluk dari Rafael Nadal dengan skor 6-4, 6-3, dan 6-2.

Meski begitu tak membuat nama Thiem tengelam begitu saja. Bahkan banyak kalangan memprediksi bahwa Thiem bakal menyudahi dominasi Big Four (Nadal, Roger Federer, Novak Djokovic, dan Andy Murray) untuk merebut titel Prancis Open 2018.

1. Roger Federer Mengumumkan Bakal Pensiun pada 2020

Roger Federer

Sebagai petenis profesional, Federer memang sudah tidak berusia muda lagi. Ya, petenis berkebangsaan Swiss tersebut saat ini sudah berusia 37 tahun. Usia yang tidak bisa dikatakan produktif untuk menjadi seorang petenis.

Maka dari itu, dalam beberapa waktu terakhir kabar mengenai bakal pensiunya Federer dari dunia tenis acap kali muncul. Namun sosok yang bersangkutan beberapa kali juga membantah dirinya bakal segera menutup kariernya sebagai petenis profesional.

Akan tetapi banyak yang percaya bahwa pada 2019 nanti, Federer bakal mengumumkan bahwa 2020 akan menjadi musim terakhirnya sebagai petenis profesional.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini