nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pierer Jamin KTM dan Tech3 Berbicara Banyak di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 14:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 38 1986124 pierer-jamin-ktm-dan-tech3-berbicara-banyak-di-motogp-2019-gTdA5UzsEv.jpg Pol Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – CEO KTM, Stefan Pierer, menjamin hasil yang optimal bisa direngkuh timnya di ajang MotoGP 2019. Tak hanya KTM, tim satelit anyar KTM, Tech3, juga dipastikan bakal berbicara banyak pada musim depan.

Jaminan ini diberikan Pierer setelah KTM dan Tech3 tak mampu menorehkan hasil yang apik saat tes pascamusim MotoGP 2018. Pada tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, hasil terbaik KTM hanyalah bertengger di posisi kesembilan pada uji coba hari pertama. Hasil ini diraih lewat penampilan pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro. Sementara tiga pembalap lainnya harus tercecer dari posisi 10 besar.

Pol Espargaro. Foto: Laman resmi MotoGP

Sementara itu, hasil yang jauh lebih buruk diraih di tes kedua pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada tes tersebut, seluruh pembalap KTM tak mampu bertengger di posisi 10 besar. Espargaro harus puas berada di posisi ke-15, sementara rekan setim barunya, Johann Zarco, berada di tempat ke-19.

BACA JUGA: Pierer: Pedrosa Mulai Tunggangi Motor KTM Pertengahan Desember

Hasil minor ini juga didapatkan oleh dua pembalap satelitnya, yakni Hafizh Syahrin dan Miguel Oliviera. Torehan terbaik Syahrin hanyalah berada di posisi ke-21, sementara Oliviera terus tercecer ke posisi dua terbawah.

Hafizh Syahrin. Foto: Laman resmi MotoGP

Dengan hasil tersebut, kualitas motor baru KTM pun dipertanyakan. Bahkan, pabrikan yang bermarkas di Austria itu dianggap belum siap untuk menaungi banyak pembalap. Akan tetapi, penilaian itu dibantah keras oleh Pierer. Ia menjamin KTM dan Tech3 bakal berbicara banyak pada musim depan.

"Semua akan baik-baik saja. Pemilik tim Tech3, Herve Poncharal adalah orang yang luar biasa. Dia menjadi bagian penting dari ajang MotoGP dalam waktu yang lama,” ujar Pierer, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (3/12/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini