nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagnaia Berhasrat Rebut Gelar Rookie of the Year MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 10:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 38 1986000 bagnaia-berhasrat-rebut-gelar-rookie-of-the-year-motogp-2019-WczwlZWMkr.jpg Francesco Bagnaia (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, membeberkan target yang ingin dicapainya ketika tampil di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Bagnaia berharap bisa menyabet gelar sebagai Rookie of the Year di MotoGP musim depan.

Sebagaimana diketahui, gelaran MotoGP 2019 memang bakal menjadi debut Bagnaia di kelas primer. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Tim Pramac Ducati memutuskan mengontrak Bagnaia sebagai pembalap mereka menggantikan peran Danilo Petrucci yang pindah ke tim pabrikan.

Keputusan Tim Pramac Ducati memboyong Bagnaia memang menuai pujian dari banyak kalangan. Terlebih performa Bagnaia sendiri di kelas Moto2 pada musim ini memang luar biasa, yakni keluar sebagai juaranya.

Francesco Bagnaia

Bagnaia juga mampu menunjukkan performa gemilang empat sesi tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo dan Jerez beberapa waktu lalu. Hal tersebutlah yang membuat Bagnaia kian optimis bisa meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2019.

Baca Juga: Bagnaia: Saya Campuran dari Dovizioso dan Lorenzo!

“Target saya tahun depan, pastinya di depan para rookie lainnya. Penting bagi saya untuk menyelesaikan tes di sana (Jerez) sebagai rookie terbaik. Pada hari pertama di Valencia saya menemukan sesuatu yang sangat positif pada motor,” jelas Bagnaia, seperti dikutip dari RACER, Senin (3/12/2018).

Francesco Bagnaia

“Hal tersebut sudah menjadi kunci untuk cepat seperti ini. Kami bekerja sangat baik dengan tim, dan ini adalah perspektif yang baik untuk tahun depan. Tentu saja kami memiliki banyak poin demi peningkatan, tetapi saya senang selama dua hari menjalani tes,” sambungnya.

“Saya kira akan sulit karena secara historis Jerez merupakan trek yang menyulitkan Ducati. Tahun ini lebih baik, namun Honda masih memiliki sesuatu yang ekstra. Jadi, selisih 0,3 detik adalah bagus,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini