nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden UFC Yakin Khabib Tidak Dijatuhi Hukuman Berat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 20:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 02 43 1985816 presiden-ufc-yakin-khabib-tidak-dijatuhi-hukuman-berat-4vIVKfktoN.jpg Presiden UFC Dana White (Foto: MMA Fighting)

LAS VEGAS – Presiden UFC, Dana White, yakin sanksi yang dijatuhkan oleh Komite Atletik Nevada (NAC) terhadap Khabib Nurmagomedov tidak akan melebihi satu tahun. Sebab, suspensi lebih dari12 bulan akan terasa tidak adil bagi petarung bebas asal Rusia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Khabib Nurmagomedov tengah menunggu sidang dengar pendapat dengan NAC yang akan dilakukan di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), pada 10 Desember 2018. Petarung berusia 30 tahun itu saat ini sedang menjalani larangan bertanding sejak UFC 229 yang kontroversial tersebut.

(Baca juga: Khabib Siap Memaafkan McGregor)

Khabib Nurmagomedov

Pertarungan antara Conor McGregor versus Khabib Nurmagomedov pada 7 Oktober 2018 itu berakhir dengan kericuhan. Akibatnya, hadiah uang serta sabuk yang seharusnya diterima nama yang disebut terakhir, ditangguhkan oleh NAC.

“Saya tidak yakin mereka akan menghukum Khabib lebih dari setahun. Jika lebih dari satu tahun, itu akan tidak adil,” ujar Dana White, dilansir dari MMA Fighting, Minggu (2/12/2018).

“Keributan terjadi kurang dari 40 detik. Tidak ada yang terluka dan tidak ada hal besar yang terjadi. Saya yakin NAC memang harus mengirim semacam pesan, tetapi saya berharap hukumannya tidak akan lebih dari setahun,” imbuh pria berusia 49 tahun itu.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Dua rekan Khabib, yakni Zubaira Tukhugov dan Abubakar Nurmagomedov, juga terancam hukuman dari NAC akibat keributan tersebut. Ketika Khabib terancam hukuman yang cukup berat, Conor McGregor justru hanya mendapat larangan bertanding untuk sementara waktu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini