nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Bertekad Ubah Mentalitas Balapnya di F1 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 01:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 02 37 1985846 bottas-bertekad-ubah-mentalitas-balapnya-di-f1-2019-TXN79xF6ha.JPG Pembalap Mercedes AMG Petronas Valtteri Bottas (Foto: Maxim Shemetov/Reuters)

NASTOLA – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, berjanji untuk mengubah mentalitas balapnya di musim Formula One (F1) 2019. Pria asal Nastola, Finlandia, itu ingin menganggap setiap balapan sebagai lomba terakhir agar bisa merebut kemenangan.

Prestasi pembalap berusia 29 tahun itu menurun drastis di F1 2018. Jika pada musim pertamanya di Mercedes masih mampu merebut tiga kemenangan, maka di musim yang baru saja berakhir Bottas tidak mampu menapak podium puncak.

(Baca juga: F1 2018 Selesai, Bottas Ingin Istirahat Sejenak)

Pembalap Mercedes AMG Petronas Valtteri Bottas

Selain banyak mengalami masalah, kesempatan terbesar untuk menang juga digagalkan oleh perintah tim (team order). F1 GP Rusia 2018 merupakan contoh terbaik di mana Bottas diminta memberikan jalan bagi Hamilton padahal sedang memimpin jalannya balapan.

“Olahraga ini sungguh lucu. Anda tidak pernah tahu seperti apa yang akan terjadi di masa depan. Akan tetapi, saya yakin mentalitas yang tepat untuk musim depan adalah nothing to lose,” ujar Valtteri Bottas, dinukil dari Autosport, Senin (3/12/2018).

“Saya hanya ingin berjuang dan mencuri kemenangan, seperti halnya balapan terakhir saya atau hari terakhir saya hidup. Sepertinya itu rencana yang bagus,” imbuh mantan pembalap Williams itu.

Valtteri Bottas

Musim F1 2018 memang seakan menjadi mimpi buruk bagi Valtteri Bottas. Ia hanya bisa mengakhiri musim dengan menempati urutan lima klasemen akhir pembalap berbekal 247 poin walau mempunyai kesempatan finis sebagai peringkat ketiga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini