nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera, He Bingjiao Batal Tampil ke BWF World Tour Finals 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 19:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 30 40 1985214 cedera-he-bingjiao-batal-tampil-ke-bwf-world-tour-finals-2018-BFXZ3UQNqb.jpg He Binjiao. (Foto: Laman resmi BWF)

GUANGZHOU – Pebulu tangkis tunggal putri China, He Bingjiao, menolak undangan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk mentas di BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Guangzhou, China, 12-16 Desember 2018. Hal ini dilakukan Bingjiao lantaran dirinya tengah didera cedera.

Nama Bingjiao sejatinya tak terdapat dalam daftar awal delapan pebulu tangkis tunggal putri yang mentas di BWF World Tour Finals 2018 karena dirinya menghuni posisi ke-10. Tetapi, Bingjiao akhirnya mendapat kesempatan untuk mentas di ajang tersebut lantaran tunggal putri Spanyol, Carolina Marin memutuskan untuk mengundurkan diri.

He Bingjiao. Foto: Laman resmi BWF

Pengunduran diri ini juga dilakukan Marin karena dirinya tengah didera cedera. Posisi Marin yang bertengger di peringkat tujuh pun akhirnya diberikan kepada pebulu tangkis lainnya.

BACA JUGA: Perjalanan Marcus/Kevin hingga ke BWF World Tour Finals 2018

Seharusnya, Bingjiao pun tak mendapatkan jatah tiket ke BWF World Tour Finals 2018 karena dirinya berada di posisi ke-10. Pebulu tangkis asal Jepang, Sayaka Takahashi, yang sebenarnya berhak menerima wild card tersebut lantaran bercokol di posisi kesembilan.

Akan tetapi, Sayaka tidak dapat menerima wild card tersebut lantaran berdasarkan peraturan yang ada, setiap negara hanya dapat mengirimkan dua wakilnya di setiap nomor ke BWF World Tour Finals. Jepang sendiri telah memiliki dua wakil yang berada di posisi kedua dan ketiga, yakni Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi.

Beiwen Zhang. Foto: Laman resmi BWF

Dengan kondisi ini, wild card pun diberikan kepada Bingjiao. Tetapi karena Bingjiao menolaknya, wild card tersebut akhirnya ditawarkan kepada pebulu tangkis asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang, yang bertengger di peringkat ke-11. Tetapi, sampai saat ini, belum konfirmasi resmi dari Beiwen atas undangan tersebut.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini