nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Murdaya Po Terpilih sebagai Ketum PGI Periode 2018-2022

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 20:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 29 43 1984760 murdaya-po-terpilih-sebagai-ketum-pgi-periode-2018-2022-i14ghb5sOM.jpeg Murdaya Po kembali terpilih sebagai Ketua Umum PGI (Foto: PB PGI)

SURABAYA – Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI), Murdaya Po, kembali terpilih untuk mengemban jabatan tersebut pada periode 2018-2022 seusai hasil Musyawarah Nasional (Munas) PGI di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/11/2018). Setelah terpilih, ia langsung menargetkan peningkatan prestasi atlet selama periode kepemimpinan.

“Terimakasih kepada semua pengprov dan klub-klub yang kembali memberikan kepercayaan kepada saya. Pada saat yang sama saya juga merasakan tanggung jawab yang lebih berat untuk memajukan golf ini,” ujar Murdaya Po, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Kamis (29/11/2018).

(Baca juga: Muchi PR Beberkan Alasan Maju di Pemilihan Ketum PGI)

Munas PGI

Sejumlah upaya akan dilakukan demi peningkatan prestasi atlet. Murdaya Po berjanji untuk menggelar pelatihan yang intensif serta pertandingan agar para atlet terbiasa ketika menjadi pemain profesional.

“Selain itu perlu juga mengajar disiplin yang betul-betul kepada pegolf kita sehingga mereka nantinya terbiasa saat menjadi pemain pro. Untuk pelatih, kita tetap memakai high performance coach. Sekarang ini masih ada David Milne dan Lawrie Montague,” imbuh Murdaya Po.

“Setelah empat tahun dibina, performa para pemain semakin bagus dan meningkat. Jadi targetnya tetap, karena saya sendiri mempunyai planning yang seksama selama 10 tahun ke depan. Apalagi golf memang tidak bisa meraih hasil yang cepat, tapi itu yang harus kita lakukan dan tidak boleh tawar menawar,” ujarnya lagi.

Ketua Umum PGI Murdaya Po

Murdaya kembali terpilih secara aklamasi. Sesuai dengan hasil verifikasi Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum PB PGI, Murdaya mendapat dukungan tertulis dari 22 pengprov. Munas ini dihadiri 405 orang atau 82,31% dari total 492 suara yang berhak menghadiri acara empat tahunan tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini