nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Jadi Petenis Pertama yang Lolos ke Semifinal ATP Finals 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 16:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 15 40 1978301 djokovic-jadi-petenis-pertama-yang-lolos-ke-semifinal-atp-finals-2018-5rvFQuQdbT.jpg Novak Djokovic (Foto: Foxsport)

LONDON – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, menjadi petenis pertama yang berhasil melaju ke semifinal ATP Finals 2018 di London, Inggris. Kepastian itu didapat Djokovic usai mengalahkan petenis asal Jerman Alexander Zverev dengan skor 6-4 dan 6-1.

Kemenangan itu memastikan dirinya lolos dari fase grup Guga Kuerten dengan dua kemenangan yang telah dimiliki Djokovic. Keberhasilannya lolos ke semifinal juga tak lepas dari kemenangan Marin Cilic atas John Isner pada laga kedua Grup Guga Kuerten.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

Meski masih menyisakan satu laga melawan Marin Cilic, tetapi hasil tersebut tidak akan memengaruhi posisinya untuk maju ke empat besar. Hal tersebut membuat Djokovic membuka asanya untuk meraih gelar juara ATP Finals yang terakhir diraih pada 2015.

Baca juga 14 Wakil Indonesia Maju ke 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018

Pada laga melawan Zverev, Djokovic mengaku tidak bermain dalam kondisi baik. Tetapi pemain berpaspor Serbia itu mendapat keuntungan dari permainan buruk Zverev yang diperagakan pada laga tersebut.

“Saya tidak berpikir untuk menunjukkan permainan tenis yang menakjubkan, tetapi kemenangan adalah kemenangan. Saya bermain bagus di pertengahan set kedua dan mulai mengayunkan bola,” ungkap Djokovic, mengutip dari BBC, Kamis (15/11/2018).

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

“Saya tidak melakukan servis dengan baik, tetapi dia membuat kesalahan sendiri yang membantu saya menang,” tambah pemain berusia 31 tahun itu.

Djokovic masih akan menyisakan satu laga lagi melawan Cilic yang berlangsung pada Sabtu 17 November 2018 dini hari WIB. Satu tempat masih akan diperebutkan dari Grup Guga Kuerten termasuk Cilic itu sendiri.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini