nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Nilai Lorenzo Akan Sangat Cepat di Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 14:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 11 38 1976246 marquez-nilai-lorenzo-akan-sangat-cepat-di-honda-o0wg4I8UPh.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menilai bahwa Jorge Lorenzo akan sangat cepat di MotoGP 2019. Hal tersebut ia yakini karena pembalap berjuluk X-Fuera tersebut akan mengendarai motor Honda yang dianggapnya merupakan kuda besi terbaik di gelaran MotoGP.

Meski begitu, The Baby Alien –julukan Marquez– mengaku tak tahu bahwa apakah Lorenzo bisa langsung cepat atau tidak ketika sudah resmi bergabung dengan Honda di MotoGP 2019 nanti. Pasalnya ia tahu betul bahwa untuk beradaptasi dengan motor pabrikan asal Jepang itu bukanlah perkara yang mudah.

Baca Juga: Marquez Tak Sabar Lihat Aksi Lorenzo Kendarai Motor Honda

Apalagi, Lorenzo pun sempat kesulitan kala beradaptasi dengan motor Ducati beberapa waktu yang lalu. Seperti yang diketahui, Lorenzo yang sudah bergabung dengan Ducati sejak MotoGP 2017 saja tak mampu berbuat banyak di musim perdananya itu. Ia mengakhiri musim tersebut dengan tanpa meraih kemenangan satu pun.

Lorenzo baru bisa menemukan performa terbaiknya bersama Desmosedici pada MotoGP 2018, tepatnya di seri Italia. Melihat fakta tersebut, Lorenzo setidaknya membutuhkan waktu satu musim lebih untuk bisa beradaptasi dengan motor barunya.

Lama waktu Lorenzo bisa beradaptasi dengan motor baru itulah yang tak bisa diprediksi Marquez. Ia tahu bahwa Lorenzo bisa sangat cepat di Honda, namun dirinya tak tahu pasti kapan hal tersebut dapat terwujud.

“Kami tidak tahu berapa lama adaptasi yang dibutuhkannya (Lorenzo). Apakah satu hari, satu balapan, setengah tahun, atau mungkin satu tahun. Yang pasti dia akan sangat cepat. Baik itu cepat atau lambat (waktu yang dibutuhkan untuk beradaptasi dengan Honda),” ungkap Marquez, mengutip dari Motor Sport, Minggu (11/11/2018).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini