nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Marquez Tak Yakin Anaknya Pecahkan Rekor Agostini

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 11 38 1976154 ibu-marquez-tak-yakin-anaknya-pecahkan-rekor-agostini-Z61gT23IhH.jpg Marc Marquez bersama keluarganya (Foto: Box Repsol/Facebook)

CERVERA – Prestasi Marc Marquez pada MotoGP 2018 memukau dunia. Betapa tidak, pembalap Repsol Honda itu mampu menyamai rekor juara dunia milik legenda balap motor, Mick Doohan, yakni lima kali. Pencapaian tersebut benar-benar di luar perkiraan banyak orang, termasuk sang ibunda, Roser Alenta.

Perempuan asal Spanyol itu mengatakan, dirinya tidak pernah membayangkan kalau putra sulungnya suatu hari nanti akan menjadi juara dunia. Walau tetap mendukung anaknya, Roser ragu Marquez bisa melebihi rekor juara milik Giacomo Agostini, yakni 15 kali juara dunia di seluruh kelas.

(Baca juga: Lorenzo: Marquez Bisa Belajar dari Saya)

Marc Marquez

Marc Marquez sendiri total baru mengoleksi tujuh gelar juara dunia di seluruh kelas. Jika dikerucutkan ke MotoGP, maka Agostini sudah menjadi juara sebanyak delapan kali, sedangkan The Baby Alien baru lima kali. Dengan usia masih 25 tahun, ada cukup banyak waktu baginya untuk menyalip rekor tersebut.

“Anda tidak pernah bisa membayangkan bagaimana perjalanan karier anak Anda sebagai pembalap. Tahun ini saya tidak memprediksi dia akan menjadi juara di Jepang. Akan tetapi, beban sudah terangkat dan dia bisa menatap seri Australia, Malaysia, dan Valencia dengan nyaman,” ujar Roser Alenta, dinukil dari Tuttomotoriweb, Minggu (11/11/2018).

“Saya tidak yakin dia bisa menyamai rekor Agostini saat ini. Bahkan saya tidak pernah membayangkan dia mampu memenangi tujuh, lima, atau cukup empat gelar juara. Tidak juga ketika dia memenangi gelar pertama pada 2010. Memenangi 15 tentu sulit dibayangkan. Saya hanya ingin dia menikmati setiap momen dalam hidupnya dan semoga beruntung,” imbuh istri Julia Marquez itu.

Marc Marquez

Walau mendukung karier balap kedua putranya, Roser Alenta memilih untuk menyaksikan balapan dari tayangan televisi. Ia mempercayakan Marc dan Alex kepada sang ayah, Julia Marquez, yang selalu menemani kedua putranya ke mana pun mereka membalap.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini