nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Dinilai Banyak Belajar dari Stoner

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 09:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 11 38 1976131 marquez-dinilai-banyak-belajar-dari-stoner-Y2dcG9hqlx.JPG Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

AALST – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai jika peraih gelar juara MotoGP 2018, Marc Marquez belajar banyak dari eks pembalap Ducati, Casey Stoner. Ia bahkan mengatakan jika gaya membalap Marquez memiliki kesamaan dengan pembalap asal Australia tersebut.

Seperti diketahui, Stoner memang menjadi salah satu pembalap yang berhasil meraih juara dunia di kelas utama bersama Tim Repsol Honda. Stoner membuktikan hal tersebut di musim 2011. Penampilan apiknya bersama Repsol Honda diyakini Crutchlow menjadi contoh yang baik bagi Marquez saat ini.

“Saya pikir alasan Honda menggunakan semua rem roda belakang adalah bahwa Marc (Marquez) belajar dari Casey dan saya belajar dari Marc. Itu karena Casey memiliki kendali yang baik atas rem belakang,” ujar Crutchlow melansir dari laman Tuttomotoriweb, Minggu (11/11/2018).

Baca juga: Mick Doohan Girang Marquez Tampil Gemilang dalam Balutan Honda

“Lalu bagaimana jika mereka berdua ada dalam satu lintasan? itu akan benar-benar terjadi, tetapi dalam perlombaan normal yang sulit untuk diatasi, saya pikir Casey akan menang dengan mudah. Tetapi jika itu adalah duel, saya pikir Marc akan menang,” sambungnya.

Marquez memang kembali menunjukkan tajinya di MotoGP 2018. Tampil apik sejak awal musim, pembalap Tim Repsol Honda itu membuktikan diri dengan kembali meraih gelar juara di kelas utama musim ini. The Baby Alien –julukan Marquez– mengunci gelar juara usai menjadi pemenang saat tampil di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini