nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Tiga Hal yang Harus Dibenahi Greysia/Apriyani

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 21:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 10 40 1976072 ini-tiga-hal-yang-harus-dibenahi-greysia-apriyani-mWoryYPjoe.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi BWF)

FUZHOU – Langkah ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di turnamen China Open Super 750 2018 harus terhenti di babak perempatfinal. Menanggapi kekalahan tersebut, Asisten Pelatih Ganda Putri Indonesia, Chafidz Yusuf, memberikan evaluasinya agar Greysia/Apriyani bisa segera melakukan pembenahan.

Greysia/Apriyani ditumbangkan oleh ganda Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Menjalani pertarungan tiga gim, pada akhirnya Greysia/Apriyani harus menyerah dengan skor 12-21, 21-17, dan 18-21. Menurut Chafidz, Greysia/Apriyani tidak hanya sekadar kalah skor saja, namun juga secara permainan pasangan Indonesia itu tertinggal.

(Baca juga: Marcus/Kevin Jejaki Final China Open 750 2018 Usai Tumbangkan Wakil Tuan Rumah)

Lee So Hee/Shin Seung Chan

Chafidz menjelaskan bahwa Greysia/Apriyani harus belajar mengantisipasi pukulan lawan. Pasalnya, ganda putri berperingkat lima dunia itu kerap terlambat ketika ingin mengembalikan pukulan. Selain itu, power pada pukulan Greysia/Apriayani juga dinilai harus lebih ditingkatkan lagi, dan juga kemampuan servis.

"Greysia/Apri harus bisa membaca arah pukulan lawan, sehingga mereka bisa antisipasi. Kemudian Greysia juga harus terus memperbaiki servisnya meskipun sekarang sudah jauh lebih baik. Mereka juga harus menambah power pukulan untuk bisa mematikan lawan," jelas Chafidz, menyadur dari laman resmi PBSI, Sabtu (10/11/2018).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Berikutnya, Greysia/Apriyani akan berlaga dalam gelaran Hong Kong Open 2018 pada pekan depan. Dalam turnamen tersebut, Greysia/Apriyani tentunya diharapkan bisa tampil lebih baik lagi dan mampu memperbaiki tiga poin evaluasi yang diberikan oleh tim pelatih tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini