nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Bawa Indonesia ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior, Ini Penjelasan Pemain

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 16:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 10 40 1976003 gagal-bawa-indonesia-ke-final-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-ini-penjelasan-pemain-Q0B3kFGRrm.jpg Pebulu Tangkis Indonesia, Ikhsan Imanuel Rumbay (Foto: Laman PBSI)

MARKHAM – Indonesia harus terhenti langkahnya di babak semifinal kala bertanding dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018 nomor beregu campuran. Indonesia dikalahkan oleh Korea Selatan (Korsel) di babak semifinal dengan skor akhir 1-3. Tak ayal, hal ini membuat para pemain kecewa.

Pada laga pertama, Indonesia mengutus Leo Rolly Carnando/Daniel Mathin di sektor ganda putra untuk menghadapi Tae Yang Shin/Wang Chan. Sayangnya, pada laga pembuka ini, Indonesia harus menelan kekalahan lantaran Leo/Daniel ditumbangkan dengan skor 18-21, 21-16, dan 17-21.

(Baca juga: Asisten Pelatih Beberkan Sebab Kekalahan Greysia/Apriyani)

Leo/Daniel

Pada laga kedua, Indonesia harus kembali kehilangan poin lantaran Putri Kusuma Wardani yang turun di sektor tunggal putri takluk dua gim langsung dari Park Ga Eun dengan skor identik 18-21, 18-21. Satu-satunya kemenangan Indonesia diraih di laga ketiga kala Ikhsan Imanuel Rumbay dari sektor tunggal putra mengalahkan Jeong Min U, 21-17, 21-14.

Memasuki laga keempat, yang mempertandingkan sektor ganda putri, Ribka Sugiarto/Febriana Kusuma sayangnya gagal menyumbang poin bagi Indonesia. Selepas laga, Ribka/Febriana mengungkapkan kalau mereka sempat terbebani lantaran bermain di laga penentuan.

Ribka/Febriana

“Kami terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan. Tadi seperti ada beban juga karena penentuan. Padahal seharusnya kan nggak boleh seperti itu. Tapi memang saya akui saya banyak kepikiran takut kalah dan gimana dengan tim,” beber Ribka, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (10/11/2018).

“Tadi lawannya lumayan cepat, sedangkan kami banyak terburu-buru. Dari servisnya juga mereka bagus. Kecewa sebenarnya karena kami pengennya bisa menyumbang poin buat tim,” tambah Febriana.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini