nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pesan Liliyana untuk Tontowi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 07:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 10 40 1975855 ini-pesan-liliyana-untuk-tontowi-6TyCMRbgxx.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: INASGOC)

FUZHOU – Liliyana Natsir memberikan pesan serta dukungan semangat kepada pasangan di nomor ganda campurannya, Tontowi Ahmad, jelang berpisah. Liliyana juga meminta agar Tontowi untuk tetap menjaga fokus serta motivasi agar bisa meraih lebih banyak banyak kesuksesan.

Sebagaimana diketahui, Liliyana memang sudah mengumumkan bakal gantung raket pada Febuari 2019. Maka dari itu Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun akhirnya memilih memasangkan Tontowi dengan Della Destiara Haris.

Tontowi/Liliyana

“Pasti rasanya sedih, tapi life must go on, cepat atau lambat ini pasti terjadi. Buat Owi, targetnya kan mau coba lagi ke olimpiade, peta persaingan ganda campuran sekarang masih dipegang China, mudah-mudahan Owi bisa membimbing pasangan yang baru dan lolos kualifikasi ke Tokyo 2020,” ucap Liliyana, seperti disadur dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (10/11/2018).

Baca Juga: Pesan Tontowi untuk Liliyana di Laga Terakhir

“Yang paling penting buat Owi itu motivasi, sudah dapat semua gelar penting, mungkin ada rasa puas dan motivasi menurun jika dibandingkan dulu yang selalu ingin mengejar gelar,” sambung pembulu tangkis berusia 33 tahun tersebut.

Tontowi/Liliyana

“Motivasi ini yang harus dipertahankan, kalau motivasi berkurang dann melihat persaingan pemain-pemain muda yang cepat dan kuat, ya agak berat untuk bersaing,” imbuhnya.

Selama berpasangan, Tontowi/Lilyana memang meraih banyak kesuksesan. Keduanya berhasil mengharumkan nama bangsa dengan gelar-gelar bergengsi macam All England, Kejuaraan Dunia, hingga medali emas Olimpiade 2014 Rio.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini