nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mick Doohan Girang Marquez Tampil Gemilang dalam Balutan Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 04:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 10 38 1976087 mick-doohan-girang-marquez-tampil-gemilang-dalam-balutan-honda-bo1TFGcG34.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum lama ini menyegel gelar juara dunia MotoGP kelimanya. Hal itu nyatanya membuat legenda balap motor grand prix, Mick Doohan, menjadi girang. Pasalnya, Marquez tampil gemilang bersama Honda, yakni tim yang juga pernah dibela Doohan sewaktu masih menjadi pembalap.

Doohan merupakan pembalap motor grand prix di era 1990-an. Kala tampil di kelas premier, Doohan mampu memenangkan lima gelar juara dunia. Luar biasanya, hal itu dilakukan Doohan selama lima musim beruntun. Kini, Marquez pun telah menyabet gelar juara dunia sebanyak lima kali di kelas premier, yang mana membuat Doohan senang.

(Baca juga: Rencana Besar Yamaha di MotoGP 2019)

Marc Marquez

Doohan menjelaskan bahwa yang membuatnya mampu tampil gemilang kala masih menjadi pembalap adalah karena mendapat dukungan penuh dari Honda. Diakuinya kalau Honda sangat membantunya untuk bisa memperoleh motor balap yang kompetitif. Doohan juga menjelaskan betapa menyenangkannya ia bekerja dengan Honda.

“Menurut saya, itu keren (Marquez berjaya bersama Honda). Ini baik untuk olahraga dan untuk pekerjaan. Bekerja untuk Honda luar biasa bagi saya. Mereka menawarkan saya sebuah platform yang memungkinkan saya untuk menang,” jelas Doohan, menukil dari Speedweek, Minggu (11/11/2018).

Marc Marquez

“Saya tidak perlu termotivasi lebih lanjut untuk melanjutkan tahun demi tahun selama mereka berdiri di samping saya dan memungkinkan saya untuk menguji, meningkatkan, dan membuat motor seperti yang saya inginkan. Jika Anda memotivasi saya untuk mengubah warna motor saya, mungkin sudah waktunya untuk berhenti,” tukas Doohan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini