nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Yakin Bisa Taklukkan Motor Balap Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 02:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 10 38 1976081 lorenzo-yakin-bisa-taklukkan-motor-balap-honda-3wxXz6revI.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Terdapat sejumlah kekhawatiran yang hadir mengiringi kepindahan pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menuju Repsol Honda. Salah satunya adalah mengenai adaptasi Lorenzo dengan motor balap Honda, RC213V. Kendati begitu, Lorenzo sendiri justru bersikap santai dan yakin kalau ia akan dengan cepat beradaptasi.

Kekhawatiran perihal adaptasi Lorenzo itu muncul lantaran sang pembalap gagal bersinar di musim perdananya bersama Ducati. Lorenzo pertama kali tampil di MotoGP adalah pada musim 2008. Kala itu, ia langsung direkrut oleh tim besar Yamaha. Karier Lorenzo bersama Yamaha pun terbilang sukses, hasilnya ia mampu bertahan di sana selama Sembilan tahun dan memenangkan tiga gelar juara dunia.

(Baca juga: Yamaha Diminta Lebih Adil terhadap Vinales)

Jorge Lorenzo

Sayangnya, karena terlalu lama membela Yamaha, Lorenzo menjadi kesulitan untuk beradaptasi menggunakan motor balap pabrikan lain. Terbukti, saat Lorenzo menjalani musim perdananya di Ducati pada 2017, ia gagal memenangkan satu balapan pun. Lorenzo memang pada akhirnya mampu memenangkan balapan bersama Ducati, namun ia butuh waktu satu setengah tahun lamanya.

Maka dari itu, banyak pihak memprediksi kalau nasib Lorenzo di Honda pun tak akan jauh berbeda. Banyak pihak menganggap Lorenzo akan kesulitan untuk menguasai motor balap Honda. Akan tetapi, Lorenzo meminta kepada banyak pihak untuk tidak mengkhawatirkannya. Lorenzo bertekad untuk membuktikan bahwa ia mampu tampil apik bersama Honda.

Jorge Lorenzo

“Saya adalah penggemar motor besar dan selama bertahun-tahun saya telah melihat banyak video dan membaca banyak makalah dan majalah. Ketika Lawson pindah dari Yamaha ke Honda, semua orang mengira dia tidak akan pernah bisa menang dengan motor yang begitu agresif. Tapi, dia melakukannya, bagaimanapun, dan memenangkan kejuaraan,” jelas Lorenzo, menukil dari Speedweek, Minggu (11/11/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini