nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo: Marquez Bisa Belajar dari Saya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 22:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 10 38 1976075 lorenzo-marquez-bisa-belajar-dari-saya-wVMWl2xYfC.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Kurang dari sebulan lagi bagi pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, untuk berganti seragam menjadi Repsol Honda. Meski begitu, Lorenzo nyatanya tidak tertekan sama sekali bakal setim dengan pembalap yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi yang terkuat, yakni Marc Marquez.

Justru sebaliknya, Lorenzo malah merasa kalau Marquez seharusnya bisa mengambil pelajaran darinya ketika berada satu tim nanti. Maklum saja, meski dalam beberapa tahun terakhir, Marquez mendominasi kejuaraan MotoGP, namun apabila bicara soal pengalaman, maka Lorenzo jelas lebih unggul.

(Baca juga: Ciabatti Jelaskan Situasi Lorenzo dan Dovizioso Sudah Damai)

Marquez dan Lorenzo

Lorenzo menceritakan, bahwa ia sudah pernah satu garasi dengan pembalap hebat, yakni Valentino Rossi, di Tim Yamaha. Kala itu, Lorenzo yang masih menjadi pendatang baru mengaku belajar banyak hal dari Rossi. Ia memperhatikan hal-hal yang dilakukan Rossi, yang dipelajarinya untuk bisa menjadi pembalap hebat.

Maka dari itu, ketika Lorenzo akan satu tim lagi dengan juara dunia, yakni Marquez, ia tak merasa canggung. Menurutnya, meskipun Marquez adalah pembalap yang hebat dan telah menjadi juara dunia, namun The Baby Alien dinilai masih harus banyak belajar lagi dan Lorenzo merasa bisa membantunya.

Marquez vs Lorenzo

“Ketika saya tiba di Yamaha, saya tidak begitu banyak di garasi yang sama dengan Rossi, namun banyak di bawah tekanan. Tapi saya menganggap positif bahwa saya berada di garasi dengan Rossi, karena saya belajar banyak dari dia dan saya pikir hal yang sama berlaku untuk Marc,” jelas Lorenzo, menukil dari Speedweek, Sabtu (10/11/2018).

“Pada saat yang sama, saya juga percaya bahwa Marc dapat belajar dari saya, misalnya, dalam hal telemetri atau cara saya bekerja, meskipun saya belum tahu banyak soal Honda," tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini