nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Jelaskan Situasi Lorenzo dan Dovizioso Sudah Damai

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 19:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 10 38 1976058 ciabatti-jelaskan-situasi-lorenzo-dan-dovizioso-sudah-damai-87KtWuPwNf.jpg Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Sempat tercipta perseteruan di dalam garasi Ducati Corse kala dua pembalap mereka, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, saling melontarkan sindiran satu sama lain. Akan tetapi, kini persoalan itu disebut oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, telah berakhir lantaran kedua pembalap tersebut sudah berdamai.

Persoalan bermula ketika Dovizioso dengan cuek enggan menanggapi kabar absennya Lorenzo dalam gelaran MotoGP Malaysia 2018. Tak senang dengan tanggapan Dovi tersebut, Lorenzo pun membuat sindiran terhadap rekan setimnya itu di akun media sosial Twitter pribadinya. Tak ayal, hal itu kemudian menjadi konsumsi publik.

(Baca juga: Yamaha Diminta Lebih Adil terhadap Vinales)

Dovizioso dan Lorenzo

Tak ingin berlama-lama dalam ketegangan, pihak Ducati pun pada akhirnya turun tangan untuk menengahi perseteruan tersebut. Ciabatti mengaku telah bertemu dengan kedua pembalap untuk menjelaskan situasinya dan menyelesaikan perkara. Kini, Lorenzo dan Dovi disebut Ciabatti telah berdamai dan bersaing dengan sehat lagi.

Andrea Dovizioso vs Lorenzo

“Kami bertemu secara terpisah dengan dua pembalap, namun tidak ada api yang harus dipadamkan. Tim ini lebih penting daripada ego individu. Bagaimanapun, Jorge dan Andrea juga manusia dan dapat merasa tidak nyaman dalam situasi khusus. Mungkin mereka tidak melakukan dengan baik dalam hal ini, namun mereka saling menghormati satu sama lain, dan yang penting adalah kami telah kembali ke persaingan olahraga yang sehat," ujar Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Sabtu (10/11/2018).

“Sudah jelas bahwa pernyataan Andrea tidak bagus dan juga reaksi Jorge terhadap hal itu, yang harus melewati balapan karena cederanya. Mungkin Andrea mengatakan hal-hal yang tidak diperlukan di Malaysia. Tetapi kami sudah berbicara dengan mereka berdua dan mengklarifikasi situasinya,” lanjut Ciabatti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini