nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Diminta Lebih Adil terhadap Vinales

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 10 38 1975970 yamaha-diminta-lebih-adil-terhadap-vinales-fjMgiygmxc.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LESMO – Dalam mengembangkan motor balapnya, bukan rahasia lagi kalau Tim Movistar Yamaha menggunakan pembalapnya, Valentino Rossi, sebagai acuan. Akan tetapi, hal tersebut justru mengundang kontroversi. Pasalnya, Yamaha dinilai tidak adil karena hanya berfokus terhadap Rossi dan melupakan pembalap mereka lainnya, Maverick Vinales.

Dalam beberapa seri balapan terakhir, Yamaha memang mampu tampil oke. Terbukti, Vinales mampu memenangkan balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia. Menurut mantan pembalap Superbike, Neil Hodgson, kemenangan Yamaha itu tak lepas dari campur tangan Vinales yang selalu menuntut Tim Yamaha melakukan perbaikan di berbagai tempat.

(Baca juga: Rossi Gagal Finis di Sepang, Marquez Sedih)

Maverick Vinales

Hodgson pun menyarankan Yamaha untuk lebih mendengarkan masukan dari Vinales dan bersikap adil. Menurutnya, jika Yamaha hanya membentuk motor yang sesuai dengan Rossi saja, hal itu takkan cukup untuk bisa memenangkan balapan. Masukan dari Vinales dinilainya juga penting untuk kemajuan tim, utamanya agar Vinales juga bisa dengan nyaman memacu motornya.

“Sebelum balapan di Australia, Vinales menggumamkan sesuatu yang diinginkannya dari Yamaha. Sepertinya mereka (Yamaha) tidak mendengar cukup banyak dari dia (Vinales) sepanjang waktu. Itu mengejutkanku karena mereka adalah pabrikan besar. Orang akan berpikir bahwa mereka akan mampu membuat kedua motor itu sama," ujar Hodgson, mengutip dari Speedweek, Sabtu (10/11/2018).

Vinales dan Rossi

"Saya tidak mendengar Vinales - dan dia tidak memberi tahu kami - namun jika dia tidak puas dengan perkembangan motornya, karena itu ditujukan untuk Rossi, maka itu adalah sesuatu yang harus diatasi," lanjut Hodgson.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini