nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Tak Pikirkan Podium di MotoGP Valencia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 11:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 10 38 1975934 lorenzo-tak-pikirkan-podium-di-motogp-valencia-2018-sLFq1zYZDK.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, berencana kembali membalap di ajang MotoGP 2018 pada seri terakhir yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 18 November 2018 siang WIB. Meski telah memastikan diri bakal kembali mentas setelah absen di beberapa seri terakhir, Lorenzo menyadari hasil manis akan sulit diraih olehnya. Karena itu, ia pun tidak akan memikirkan podium saat tampil di MotoGP Valencia 2018.

Hal ini dilakukan Lorenzo lantaran kondisinya yang belum benar-benar prima setelah didera cedera beruntun di MotoGP San Marino dan Thailand. Pada gelaran MotoGP San Marino, pembalap asal Spanyol itu mengalami dislokasi jari kaki kanan usai terlibat insiden dengan Marc Marquez. Sementara di seri Thailand, ia didera cedera pada tangan kirinya.

Asapi Marc Marquez, Jorge Lorenzo Pemenang MotoGP Catalunya 2018

Akibat cedera tersebut, Lorenzo pun harus absen di empat seri terakhir MotoGP 2018. Kini, ia pun memutuskan untuk kembali beraksi di MotoGP Valencia 2018 yang bakal menjadi seri terakhir musim ini.

BACA JUGA: Lorenzo Tegaskan Bakal Tampil di MotoGP Valencia 2018

Meski tak menargetkan podium ataupun kemenangan pada seri tersebut, Lorenzo tetap memastikan bakal memberikan penampilan terbaiknya. Pembalap berjuluk X-Fuera itu tetap akan berusaha keras mendapatkan hasil terbaik.

Lorenzo Tercepat pada Balapan Seri Keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia

“Dalam 10 hari, saya akan berada di atas lintasan kembali, di Valencia. Saya tidak berpikir saya dapat bersaing untuk kemenangan atau podium, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil yang bagus,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (10/11/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini