nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mir Bertekad Ulangi Kesuksesan Vinales Bersama Suzuki

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 10:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 10 38 1975887 mir-bertekad-ulangi-kesuksesan-vinales-bersama-suzuki-fOPZvCQ4mT.jpg Joan Mir (Foto: AFP)

SELANGOR – Teka-teki siapa pembalap yang menggantikan Andrea Iannone di Tim Suzuki Ecstar memang sudah terjawab. Adalah Joan Mir yang dipilih oleh manajemen Tim Suzuki untuk mengisi line-up pembalap mereka mulai MotoGP musim 2019.

Keputusan Tim Suzuki merekrut Mir sejatinya menimbulkan pro kontra. Pasalnya banyak pendukung Tim Suzuki yang meragukan kapasitas Mir sebagai pembalap tim kesayangan mereka. Terlebih dengan masih berusia sangat muda, yakni 21 tahun.

Joan Mir

Banyak yang berpendapat bahwa keputusan Mir menerima tawaran dari Tim Suzuki terlalu berisiko. Bahkan banyak yang merasa yakin bahwa pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut takkan mampu tampil kompetitif di MotoGP 2019 bersama Tim Suzuki.

Baca Juga: Motor Jadi Kekuatan Utama Suzuki pada Musim Depan

Akan tetapi Mir nampaknya tidak terlalu memikirkan komentar-komentar bernada miring kepadanya. Mir bahkan mengaku sangat yakin bahwa dirinya bisa mengulangi kesuksesan Maverick Vinales kala mengendarai GSX-RR.

Joan Mir

“Saya tidak bisa katakan apakah bakal penting menghabiskan waktu setahun lagi di Moto2, tapi saya yakin satu tahun di MotoGP setara dengan masa belajar dua tahun di Moto2,” jelas Mir, seperti disadur dari MCN News, Sabtu (10/11/2018).

“Maverick juga hanya setahun turun di Moto2, dan tentu ia merupakan panutan, ia kerap mengancam papan atas bersama Suzuki, dan pada tahun keduanya, ia mampu menang dan meraih beberapa podium. Jadi ia menjalani musim dengan baik, dan ini menjadi target saya,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini