nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditumbangkan Tuan Rumah, Liliyana Akui Sudah Bermain Maksimal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 40 1975742 ditumbangkan-tuan-rumah-liliyana-akui-sudah-bermain-maksimal-rUJMhcUZlW.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

FUZHOU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di babak perempatfinal China Open 750 2018. Langkah Tontowi/Liliyana dihentikan oleh pasangan asal China, He Jiting/Du Yue dengan skor akhir 18-21, 19-21 pada laga yang berlangsung di Hiaxia Olympic Sport Center, Jumat (9/11/2018).

“Kalau saya rasa, permainan kami sudah cukup baik, saya mainnya enak, tapi buang poinnya terlalu banyak. Kecuali ada reli dan mereka dapat susah payah dapat poin, tapi tadi tidak begitu, lawan mudah dapat poin dari kami, ini yang membalikkan rasa percaya diri mereka. Intinya kami tidak bisa memanfaatkan kondisi dimana kami sedang tampil baik," ujar Liliyana setelah pertandingan, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (9/11/2018).

Hal senada juga disampaikaan oleh partner Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad. Ia mengakui jika sudah mencoba tampil maksimal pertandingan tersebut. Akan tetapi, beberapa kesalahan sendiri yang mereka lakukan menjadi momen bagi pasangan lawan untuk bisa balik menyerang.

Baca juga: Tersingkir di Perempatfinal, Ginting Kembali Gagal Tundukkan Shi Yuqi

“Pukulan kami tadi memang banyak yang tidak pas sehingga memberi peluang untuk lawan menyerang. Selain itu memang lawan tidak mudah dimatikan,” kata Tontowi.

Bila tidak lolos ke BWF Super Series Finals, turnamen ini bisa jadi turnamen terakhir dalam karier Liliyana Natsir. Setelah China Terbuka, Tontowi Ahmad akan berpasangan dengan Della Destiara di tiga turnamen berikutnya di Hong Kong, India, dan Korea.

Liliyana memang berencana untuk gantung raket. Namun tak menutup kemungkinan Liliyana akan menjadikan Indonesia Masters di awal tahun 2019 sebagai turnamen terakhir sebelum ia gantung raket.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini