nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terhenti di Babak Perempatfinal, Liliyana: Service Kami Banyak di Fault

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 19:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 40 1975740 terhenti-di-babak-perempatfinal-liliyana-service-kami-banyak-di-fault-toiy9PIM0n.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Okezone)

FUZHOU – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalami kekalahan di babak perempatfinal China Open 750 2018. Langkah ganda campuran andalan Indonesia itu dihentikan oleh pasangan asal China, He Jiting/Du Yue dengan skor akhir 18-21, 19-21 pada laga yang berlangsung di Hiaxia Olympic Sport Center, Jumat (9/11/2018).

Liliyana sendiri mengaku permaiananya bersama Tontowi dilapangan sudah cukup baik. Akan tetapi, beberapa kesalahan yang mereka lakukan di lapangan membuat lawan lebih mudah mencuri poin dan mendapat kepercayaan diri lebih setelahnya.

Selain itu, ia juga menyayangkan keputusan wasit yang kerap mem-fault service nya. Lebih lanjut, Liliyana mengatakan jika keputusan asisten wasit tersebut jelas mengganggu konsentrasinya di lapangan.

Baca juga: Tersingkir di Perempatfinal, Ginting Kembali Gagal Tundukkan Shi Yuqi

“Saya rasa kemajuan mereka di servis, mereka servis flick terus nggak pernah dinyatakan fault, saya servis pendek saja di-fault. Saya tidak mengerti penilaiannya seperti apa. Pasti ini mengganggu kami tadi, mereka banyak dapat poin dari servis seperti itu,” ujar Liliyana melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (9/11/2018).

Hal senada juga disampaikaan oleh partner Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad. Ia mengakui jika pada pertandingan tersebut, terlalu banyak bola yang tidak pas. Kondisi tersebut dinilai Tontowi menjadi momen bagi pasangan lawan untuk bisa balik menyerang.

“Pukulan kami tadi memang banyak yang tidak pas sehingga memberi peluang untuk lawan menyerang. Selain itu memang lawan tidak mudah dimatikan,” kata Tontowi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini