nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendra/Ahsan Siap Beri Kemampuan Terbaik di Perempatfinal China Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 12:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 40 1975471 hendra-ahsan-siap-beri-kemampuan-terbaik-di-perempatfinal-china-open-2018-vfCbBfvzCc.jpg Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: PBSI)

FUZHOU – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan siap memberikan kemampuan terbaik di perempatfinal China Open 2018 Super 750 yang akan berlangsung hari ini. Kali ini lawan yang dihadapi adalah pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi keduanya di ajang internasional. Tetapi pasangan peringkat 14 dunia itu mengaku akan tetap mewaspadai pasangan India yang sedang naik daun tersebut. Bahkan pasangan India tersebut beberapa kali mampu merepotkan pasangan ganda terbaik Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Secara ranking Hendra/Ahsan lebih unggul di banding Rankireddy/Shetty yang saat ini menempati posisi 23. Tetapi, Hendra/Ahsan memprediksi laga akan berlangsung sengit. Mantan juara dunia itu tetap merasa bahwa peluang mereka untuk lolos ke semifinal masih berimbang.

Baca juga Maju ke Perempatfinal, Hendra/Ahsan Terkejut Singkirkan Unggulan Empat

Akan tetapi kemenangan tentu akan menjadi modal penting bagi Hendra/Ahsan untuk menaikkan ranking mereka di BWF World Tour Finals yang akan digelar di Guangzhou, China. Saat ini Hendra/Ahsan sendiri ada di posisi 10 pada ranking BWF World Tour Final 2018.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Tetapi Hendra/Ahsan memiliki kemungkinan untuk menembus posisi delapan besar usai turnamen China Open 2018 ini. Dengan posisi tersebut, keduanya bisa tampil di turnamen akhir tahun tersebut. Sebab seperti diketahui, turnamen tersebut hanya akan mempertandingkan para pemain yang menghuni posisi delapan besar dalam gelaran BWF World Tour sepanjang 2018.

“Pemain India cukup bagus tapi kami akan mencoba yang terbaik. Saya pikir itu 50-50. Kami bertujuan untuk melakukannya dengan baik di sini dan Hong Kong. Setelah itu kami melihat apakah kami bisa pergi ke (BWF World Tour) Final di Guangzhou,” ungkap Hendra, mengutip dari laman resmi BWF, Jumat (9/11/2018).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini