nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins dan Mir Diprediksi Akan Buat Suzuki 'Lepas Landas' di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 02:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 38 1975806 rins-dan-mir-diprediksi-akan-buat-suzuki-lepas-landas-di-motogp-2019-gjgCQATWtn.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Juara dunia balap motor 1993 kelas 500cc, Kevin Schwantz, memeberikan prediksinya perihal sepak terjang Suzuki Ecstar pada MotoGP 2019. Menurut Schwantz, Suzuki akan menjadi lebih hebat lagi di musim depan dengan kombinasi Alex Rins dan Joan Mir.

Schwantz menilai bahwa keberadaan Rins dan Mir akan menghadirkan dampak masif bagi performa Suzuki pada musim depang. Rins dipandang telah banyak berkembang pada MotoGP 2018 baik dalam hal kemampuan ataupun kedewasaan di atas lintasan balap.

Alex Rins (Foto: Reuters)

Sementara itu, Mir dinilai Schwantz akan memberikan warna yang berbeda bagi Suzuki di musim depan. Mir sebagai debutan di MotoGP 2019 tentu memiliki rasa lapar untuk meraih kemenangan pertama tahun depan. Rasa lapar itu yang akan membuat Mir tampil maksimal demi meraih hasil terbaik di MotoGP 2019.

BACA JUGA: Sudah Kunci Gelar Juara Musim Ini, Ini Target Marquez di Valencia

Kedua pembalap itu pun akan didukung dengan GSX-RR yang lebih kompetitif pada musim depan. Dengan mesin yang lebih baik dan pengaturan yang tepat, maka Schwantz menilai Rins dan Mir siap untuk lepas landas pada MotoGP 2019.

Joan Mir (Foto: AFP)

“Saya pikir Alex (Rins), kedewasaannya telah tumbuh. Saya pikir dia (Rins) serta Joan Mir adalah dua anak yang akan melakukan yang hebat di Suzuki tahun depan,” kata Schwantz, seperti yang diwartakan Motorsportweek, Sabtu (10/11/2018).

"Kami tahu motornya bagus. Pembalap hanya perlu terus bekerja dan saya pikir dua talenta muda di garasi akan dapat semua masukan yang berguna untuk tampil maksimal. Saya benar-benar berpikir bahwa Suzuki akan lepas landas,” tutup Schwantz.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini