nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Yakin Yamaha Berikan Mesin Baru untuknya Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 23:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 38 1975754 vinales-yakin-yamaha-berikan-mesin-baru-untuknya-musim-depan-75h2us21lG.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berharap Yamaha bisa memberikan perubahan nyata pada motornya pada balap musim depan. Pembalap asal Spanyol itu mengaku optimis ia dan timnya mampu meraih hasil positif jika memiliki set-up yang tepat pada Yamaha YZR-M1.

“Saya percaya Yamaha akan membawa mesin yang saya inginkan karena masalah terletak di situ, Kami hanya perlu mengembangkan engine brake saat saya tidak membuka gas," ujar Vinales mengutip dari Speedweek, Jumat (9/11/2018).

“Mesin dari Johann (Zarco) sudah memiliki engine brake lebih baik, jadi tidak sulit mendapatkan perkembangan itu karena mereka sudah melakukannya. Kami jelas mengharapkan sesuatu yang lebih baik untuk musim depan. Saat ini semuanya sedang melakukan persiapan untuk mewujudkan semua itu,” pungkasnya.

Baca juga: Sudah Kunci Gelar Juara Musim Ini, Ini Target Marquez di Valencia

Pada musim ini, Tim Movistar Yamaha sendiri terlihat kesulitan bersaing di kelas utama MotoGP musim ini. Berbagai masalah yang terjadi di tim berlambang garpu tala itu membuat dua pembalap mereka yakni Valentino Rossi dan Vinales tak mampu bersaing dengan para pembalap dari tim pabrikan lain seperti Honda dan Ducati.

Kendati begitu, MotoGP 2018 sudah mendekati akhir. Musim ini, hanya menyisakan satu balapan terakhir. Para pembalap akan kembali beradu cepat di lintasan pada MotoGP Valencia 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 18 November 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini