nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Jadikan Vinales sebagai Panutan di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 01:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 38 1975722 joan-mir-jadikan-vinales-sebagai-panutan-di-motogp-2019-p3Smd6jC6G.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

GOSSELIES – Pembalap baru Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, nyatanya memiliki sosok panutan untuk bisa tampil maksimal pada MotoGP 2019. Mir menjadikan pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sebagai panutannya.

Vinales dijadikan panutan oleh Mir sebab sama-sama hanya menghabiskan satu musim saja di Moto2. Vinales hanya berlaga selama semusim di Moto2 bersama Kalex sebelum menjadi pembalap Suzuki pada 2015.

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Vinales mampu tampil cukup baik bersama Suzuki sejak pindah dari Moto2 pada musim 2015. Pengabdian Vinales di Suzuki hanya sampai musim 2016, dia pun akhirnya pindah ke Yamaha untuk menjadi rekan Valentino Rossi dari musim 2017 hingga saat ini.

BACA JUGA: Sudah Kunci Gelar Juara Musim Ini, Ini Target Marquez di Valencia

“Saya berharap bisa menjadi cepat dalam waktu yang singkat. Saya tahu itu akan sulit, tetapi saya akan berusaha dengan segenap kekuatan yang dimiliki,” ungkap Mir, seperti yang diwartakan Autosport, Sabtu (10/11/2018).

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Saya tidak bisa mengatakan tidak penting untuk memiliki satu tahun lagi di Moto2. Akan tetapi, satu tahun pengalaman di MotoGP sama halnya dengan bertahan di Moto2 dalam kurun waktu tertentu,” lanjut pembalap Asal spanyol itu.

“Vinales hanya melakukan satu tahun di Moto2, seperti saya, dan tentu saja dia adalah contoh. Dia (Vinales) adalah pembalap yang datang langsung dari Moto2 dan tidak selalu tampil bagus bersama Suzuki pada musim perdananya. Dan di tahun kedua dian meraih satu kemenangan dan beberapa podium, jadi dia membuat musim yang benar-benar bagus. Itu adalah tujuan saya,” tutup Mir.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini