nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berprestasi di Kejuaraan Dunia, Eko Yuli Dapat Bonus dari Kemenpora

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 43 1975101 berprestasi-di-kejuaraan-dunia-eko-yuli-dapat-bonus-dari-kemenpora-J2egCjlF29.jpeg Atlet angkat besi, Eko Yuli Iriawan saat mendapatkan penghargaan dari Kemenpora. (Foto: Humas Kemenpora)

JAKARTA – Lifter asal Indonesia, Eko Yuli Irawan, baru saja mendapatkan bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) lantaran mengharumkan nama bangsa pada ajang Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 yang berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan. Eko diberikan bonus uang sebesar Rp200 juta sebagai apresiasinya yang sudah menyabet gelar juara dunia di kompetisi tersebut.

Pemberian penghargaan itu pun langsung diberikan oleh Menpora Iman Nahrawi, di Media Center, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11/2018) siang. Imam sangat mengapresiasi kinerja Eko yang menjadi juara dunia kelas 61 kg pada Kejuaraan Dunia Atlet Angkat Besi 2018 dengan mengoleksi tiga medali emas untuk kategori angkatan snatch, clean&jerk, serta angkat total.

Baca Juga: Menpora Apresiasi Perjuangan Atlet Muda Indonesia di Youth Olympic Games 2018

Tak hanya memberikan uang kepada Eko, Kemenpora juga telah menyiapkan dana untuk para pelatih cabang olahraga (cabor) angkat besi yang sudah membimbing para atletnya dengan sangat baik. Semua bonus yang diberikan tersebut menandakan bahwa Kemenpora peduli dan mengapresiasi atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Kami memberikan secara simbolik bonus sebesar Rp200 juta dan untuk pelatih sebesar Rp100 juta. Sebelumnya Presiden Jokowi juga memberikan bonus sebesar Rp 250 juta di Istana Negara," kata Imam, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (8/11/2018).

Selain Kemenpora, hadir juga Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyana dan Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, yang menyampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, sangat mengapresiasi para atlet yang tampil luar biasa. Karenanya pemerintah sangat mendukung cabor-cabor unggulan Indonesia untuk terus berkembang.

“Presiden betul-betul konsen bahwa cabang-cabang olahraga unggulan Indonesia harus betul-betul mendapatkan porsi dan perhatian lebih daripada yang lain. Seperti yang kita tahu bersama bahwa angkat besi, bulutangkis dan beberapa cobor lain yang sudah biasa memberi harapan bagi Indonesia di Olimpiade akan kita maksimalkan termasuk untuk angkat besi,” tambahnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini