nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semangat Pantang Menyerah Jadi Kunci Sukses Anthony Kalahkan Jonatan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 23:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 40 1975238

FUZHOU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses mengunci satu tempat di perempatfinal China Open 2018 Super 750 usai berhasil menaklukan rekan senegaranya, yakni Jonatan Christie. Menurut pemaparan Anthony, ia bisa saja kalah di partai tersebut, namun karena ia tak pernah menyerah maka kemenangan pun berhasil diraihnya dengan sempurna.

Ya, pertandingan babak kedua yang dihelat di Haixia Olympic Sports Center itu bisa dikatakan berlangsung dengan sangat sengit. Bagaimana tidak, baik Jonatan dan Anthony saling kejar mengejar poin hingga pertandingan pun terpaksa harus dilanjutkan ke babak rubber set. Setelah melewai berbagai reli yang panjang, pada akhirnya Anthony pun keluar sebagai pemenang dengan skor 22-20, 20-22, dan 21-11.

Baca Juga: Alasan Jonatan Kalah dari Anthony di China Open 2018

Meski menang, Anthony mengaku sempat kewalahan menghadapi Jonatan. Namun karena ia tak pernah menyerah, kemenangan pun berhasil diraihnya dengan manis di set terakhir. Laga memang berlangsung ketat. Akan tetapi karena Anthony mampu bermain lebih agresif dan cepat, maka Jonatan tak lama langsung kalah.

"Di game pertama saya ketinggalan tapi saya berpikir kalau game ini belum selesai dan saya masih punya kesempatan. Saya menyayangkan waktu poin saya tersusul di game kedua, padahal sudah match point.,” jelas Anthony, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (8/11/2018).

“Di game pertama Jojo masih agak pasif mainnya, saya lebih inisiatif di permainan depan. Saya hampir tersusul lagi di game ketiga, tapi saya fokus setiap bola naik harus tingkatkan power dan akurasi smash nya. Saya juga sering mengubah tempo permainan," tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini