nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rinov/Debby Petik Hikmah dari Kekalahannya di China Open 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 22:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 40 1975236 rinov-debby-petik-hikmah-dari-kekalahannya-di-china-open-2018-YCB6OaadaV.jpg Rinov Rivaldy/Debby Susanto. (Foto: PBSI)

FUZHOU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Debby Susanto, memang telah gugur dari China Open Super 750 usai kalah dari wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping, pada Kamis (8/11/2018). Meski kalah, Rinov/Debby mengaku ada hikmah yang dapat dipetik dari kekalahannya itu. Rinov mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rinov dan Debby adalah pasangan yang baru saja terbentuk. Kompetisi China Open 2018 pun menjadi ajang internasional pertamanya sejak dipasangkan menjadi tim ganda campuran. Karena itu, wajar saja apabila mereka masih memiliki kendala dalam segi permainan maupun kekompakan.

Baca Juga: Alasan Jonatan Kalah dari Anthony di China Open 2018

Apalagi, Rinov masih sangat muda jadi masih kurang dalam hal pengalaman. Hal itulah yang dirasakan Debby ketika mereka bermain. Akan tetapi, Debby percaya bahwa Rinov akan terus berkembang dengan seiring berjalannya waktu karena dianggap memiliki skill yang tak kalah jauh dengan pebulu tangkis profesional yang lain.

Kekalahan mereka dari wakil China itu pun diakui Debby lantaran Rinov tak bisa bermain sabar. Apabila Rinov bisa bermain lebih sabar sedikit, maka Debby percaya bahwa hasil ketika melawan Wang/Huang akan sangat berbeda.

"Tadi saya kasih tahu Rinov yang basic saja, seperti lebih sabar, fokus. Kalau dikasih tahu banyak-banyak nanti takutnya malah jadi bingung. Rinov kalau mainnya tenang, sebetulnya bisa mengimbangi pemain level elit. Nanti kan dia pasti akan naik kelas, harus lebih tenang dari awal, skill nya tidak kalah kok dengan pemain-pemain kelas atas," ungkap Debby, seperti diwartakan laman resmi PBSI, Kamis (8/11/2018).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini