nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kurangnya Pengalaman Jadi Alasan Rinov/Debby Gugur di China Open 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 21:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 40 1975232 kurangnya-pengalaman-jadi-alasan-rinov-debby-gugur-di-china-open-2018-dXys3CAk7B.jpg Rinov Rivaldy/Debby Susanto. (Foto: PBSI)

FUZHOU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Debby Susanto, gagal melaju ke babak perempatfinal China Open Super 750 lantaran kalah dari wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping, pada Kamis (8/11/2018). Kurangnya pengalaman pun dianggap menjadi salah satu alasan mengapa mereka kalah dari pasangan China tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Haixia Olympic Sport Center itu, Rinov/Debby kalah dengan dua set langsung, yakni 21-10 dan 21-16. Pasangan yang baru saja menjalani laga debutnya di kompetisi China Open 2018 itu pun harus mengakui keunggulan dari pasangan ranking dua dunia tersebut karena masih kurang berpengalaman. Terutama bagi Rinov yang terbilang masih sangat muda, yakni berusia 18 tahun.

Baca Juga: Alasan Jonatan Kalah dari Anthony di China Open 2018

Karena kurang pengalaman tersebut, Rinov sempat kaget dengan permainan cepat yang diperlihatkan Wang/Huang di set pertama. Meski di set kedua dirinya mulai beradaptasi, namun hal tersebut menjadi percuma saja karena pasangan asal China masih sangat mendominasi jalannya laga.

"Saya memang kaget dengan permainan lawan yang cepat. Saya harus bisa segera mengimbangi mereka. Di game pertama skornya jauh, karena saya masih kaget tadi. Di game kedua sudah bisa mengikuti tapi malah banyak buang poin," ujar Rinov, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (8/11/2018).

“Memang game pertama bisa dibilang tidak ada permainan, tidak ada reli, karena kami dibawah tekanan terus dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu. Waktu angkat bola pun kebanyakan out. Di game pertama pun saya kurang bisa mengatur," pungkas Debby.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini