nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar dari Kesalahan Bikin Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 04:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 40 1974839 belajar-dari-kesalahan-bikin-praveen-melati-lolos-ke-16-besar-vJAX5ls6Hd.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva (Foto: Laman resmi PBSI)

FUZHOU – Hasil memuaskan didapat oleh ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, kala melakoni pertandingan di babak 32 besar China Open super 750 2018. Meski tidak diunggulkan, namun Praveen/Debby nyatanya mampu memetik kemenangan atas pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor meyakinkan 21-6 dan 21-16.

Sebelum melakoni pertandingan tersebut, Praveen/Melati telah bertarung dengan Duo Adcock sebanyak tiga kali. Pada dua pertandingan awal, kemenangan menjadi miliki Duo Adcock. Sedangkan di laga terakhir, yakni dalam gelaran Jepang Open 2018, giliran Praveen/Melati yang menjadi pemenang.

(Baca juga: Anthony Ginting Ditantang Jonatan di 16 Besar China Open 2018)

Praveen/Melati

Praveen menjelaskan bahwa ia bersama Melati telah belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Maka dari itu, sedikit banyak Praveen/Melati mampu membaca permainan Duo Adcock. Selain itu, Praveen/Melati juga mempelajari kembali kiat mereka mengalahkan Duo Adcock di Jepang Open, yang mana itu pada akhirnya berbuntut kemengan di China Open ini.

“Kami sudah empat kali ketemu dan di dua pertemuan pertama, kami hampir menang. Kami belajar dari situ dan nonton video pertandingan di Jepang. Lawan punya strategi yang bagus, kami berusaha untuk tidak main di pola mereka dan memaksa mereka main di pola kami," jelas Praveen, menyadur dari laman resmi PBSI, Kamis (8/11/2018).

Praveen/Melati

"Waktu di gim pertama, kami merasa bisa langsung in ke permainan, kami siap sekali menghadapi mereka. Sedangkan lawan bermain dengan banyak kesalahan sendiri. Di gim kedua, lawan memang lebih siap, namun kami sudah antisipasi ini, karena kami sudah sering bertemu mereka. Kami sudah siap mereka mengubah permainan di gim kedua," timpal Melati.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini