nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ban Belakang Medium Beri Hasil Negatif bagi Miller di Sepang

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 01:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 38 1975256 ban-belakang-medium-beri-hasil-negatif-bagi-miller-di-sepang-TemQsOqmWv.jpg Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

CASOLE D’ElSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, membeberkan penyebab dirinya hanya mampu meraih tempat kedelapan pada MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu 5 November 2018. Menurut pembalap asal Australia itu, posisi delapan yang diraihnya ialah akibat menggunakan ban belakang bertipe medium.

Miller pun mengakui bahwa pilihan ban belakangnya itu merupakan sebuah perjudian. Pasalnya, hanya Miller yang memilih menggunakan ban belakang bertipe medium saat mengaspal di Sirkuit Sepang.

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Akan tetapi, hal itu justru tidak memberikannya keuntungan melainkan masalah tambahan bagi Miller. Pembalap asal Australia itu tampak kesulitan untuk menguasai motornya dan gagal menunjukkan kecepatan terbaiknya.

BACA JUGA: Marquez Siap Pelajari Segala Hal Tentang Lorenzo

Alhasil, Miller harus puas berada di posisi kedelapan saat menyentuh garis finis di Sirkuit Sepang, meskipun memulai balapan dari tempat keenam. Dengan tambahan delapan poin yang diraih Miller pada MotoGP Malaysia, maka pembalap asal Australia itu pun hanya mampu berada di posisi ke-13 pada klasemen sementara musim ini.

Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Anda harus menyelesaikan 20 lap di sini (Sirkuit Sepang) dan tidak hanya satu, jadi kami memilih ban belakang medium. Saya adalah satu-satunya dari pembalap di grid yang menggunakannya untuk balapan," ungkap Miller, seperti yang dilansir Motorsport, Jumat (9/11/2018).

"Itu sedikit perjudian bagi kami dengan pilihan ban, dan saya tidak berhasil. Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda karena itu (cuaca) terpanas sepanjang akhir pakan, cuaca trek naik hingga 54 derajat (celcius) sebelum balapan,” tutup pembalap Pramac tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini