nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Siap Pelajari Segala Hal Tentang Lorenzo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 19:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 38 1975220 marquez-siap-pelajari-segala-hal-tentang-lorenzo-kFcioByQ8o.jpg Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

AALST – Gelaran MotoGP 2018 sebentar lagi akan berakhir, di mana seri Valencia menjadi balapan terakhir yang akan menutup kompetisi tersebut. Pembalap Tim Respol Honda, Marc Marquez, pun menjadi rider yang berhasil menyabet status sebagai juara dunia MotoGP musim ini. Meski tampil sangat baik, namun Marquez menegaskan bahwa dirinya masih akan terus belajar untuk bisa menjadi yang terhebat.

Salah satu cara agar dapat menjadi hebat itu adalah dengan mempelajari pembalap top lainnya dan tampaknya rider yang akan masuk ke pantauan Marquez adalah Jorge Lorenzo (Ducati Corse). Ia mengaku akan mencoba untuk terus memantau dan mempelajari X-Fuera –julukan Lorenzo– saat pembalap asal Spanyol itu bergabung dengan Honda di MotoGP 2019 nanti.

Baca Juga: Dianggap Sengaja Tak Ikut Balapan, Marquez Bela Lorenzo

Bagi Marquez, terus belajar menjadi lebih baik sangatlah diperlukan oleh seorang pembalap. Hal itu sudah ia terapkan sejak dulu, seperti saat dirinya baru bergabung dengan Repsol Honda pada musim 2013, di mana Marquez mencoba belajar banyak dari seniornya, yakni Dani Pedrosa.

Kini dengan kedatangan Lorenzo ke tim yang bermarkas di Aalst itu, Marquez pun mengaku akan mencoba mempelajari segala hal mengenai Lorenzo. Tak terkecuali gaya balapan pembalap berusia 31 tahun tersebut. Hal itu ia lakukan semata-mata untuk bisa menjadi lebih baik ketika balapan berlangsung.

“Kami mencoba untuk selalu menjadi lebih baik di setiap musimnya. Ambil contoh ketika di seri Malaysia atau di lintasan manapun yang sekiranya saya kesulitan untuk finis di posisi podium. Sekarang, saya tidak tahu apakah saya dapat mempelajari sesuatu dari Lorenzo,” kata Marquez, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Kamis (8/11/2018).

“Saya perlu untuk menunggunya untuk bergabung dengan Honda. Akan tetapi, satu hal yang pasti bahwa saya akan mengamatinya. Menurut saya Anda dapat mempelajari sesuatu dari manapun,” tutup pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini