nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Berharap Ducati Tampil Buruk di MotoGP 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 16:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 38 1975115 marquez-berharap-ducati-tampil-buruk-di-motogp-2019-0klGxEcGnR.jpg Dovizioso, Marquez, Lorenzo. (Foto: MotoGP)

AALST – Persaingan antara pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dengan dua rider Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di gelaran musim MotoGP 2018 bisa dibilang sangat sengit. Marquez sempat beberapa kali bersaing ketat dengan duo rider Ducati tersebut untuk memerebutkan posisi terdepan di setiap balapannya, terutama di pertengahan musim 2018.

Karena hal tersebut, Marquez pun berharap Ducati semakin memburuk di MotoGP 2019. Ia mengatakan hal itu karena tentu dengan semakin buruknya performa para pembalap Ducati di musim depan, maka peluang dirinya untuk menyabet gelar juara dunia MotoGP keeenamnya akan menjadi terbuka lebar.

Baca Juga: Aleix Espargaro: Marquez Takkan Raih Podium jika Gunakan Motor Aprilia

Apalagi, Marquez tahu bahwa Ducati di musim depan takkan diperkuat lagi oleh Lorenzo yang sudah dipastikan bergabung ke Repsol Honda. Dengan tak adanya Lorenzo, maka Marquez sangat berharap bahwa tim pabrikan asal Italia bisa tampil sangat buruk di musim MotoGP 2019.

“Lorenzo telah mampu membuat Ducati tampil sangat baik di MotoGP 2018 (ketika ditanyakan bagaimana Ducati nanti tanpa adanya Lorenzo). Akan tetapi, apa yang Anda ingin saya katakan, saya berada di Honda, dan saya berharap musim depan mereka akan semakin memburuk karena rival kami nanti akan semakin sedikit,” canda Marquez, dikutip dari Marca, Kamis (8/11/2018).

Marquez mengatakan hal tersebut karena mengakui bahwa Ducati adalah salah satu tim yang terkuat di MotoGP saat ini. Karenanya, ia pun mengkhawatirkan Ducati yang bisa saja berpeluang untuk meruntukan dominasinya di ajang balapan tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini