nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mick Doohan Yakin Marquez Bisa Kuasai Motor Apa pun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 07:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 08 38 1974842 mick-doohan-yakin-marquez-bisa-kuasai-motor-apa-pun-SqAnKkeYge.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah langsung mencuri perhatian publik sejak pertama kali kedatangannya di ajang MotoGP pada 2013. Pasalnya, pada musim perdananya, Marquez langsung tampil sebagai juara dunia. Melihat kemampuan Marquez tersebut, legenda balap motor grand prix, Mick Doohan, percaya kalau The Baby Alien bisa menguasai motor apa pun.

Saat ini, gelaran MotoGP menggunakan mesin motor 1000cc. Sejumlah pihak menganggap bahwa hal itu menguntungkan Marquez. Kendati demikian, hal itu lekas dibantah oleh Doohan. Menurutnya, kemampuan Marquez sebagai seorang pembalap adalah alami. Marquez diyakini tidak pernah bergantung pada mesin motor tertentu untuk menjadi juara.

(Baca juga: Puig Beberkan Kunci Sukses Marquez Menang di MotoGP Malaysia 2018)

Marc Marquez

Doohan yakin, Marquez akan tetap kompetitif menggunakan motor jenis apa pun, baik itu 500cc, 1000cc, ataupun yang lainnya. Pada 2012, kala Marquez masih berlaga di kelas Moto2, ia mampu menjadi juara dunia. Sedangkan semusim setelahnya, Marquez menjadi juara di MotoGP. Hal itu menunjukkan kalau Marquez bisa menguasai motor dan beradaptasi dengan cepat.

Marc Marquez

“Saya yakin dia (Marquez) tidak akan memiliki masalah dengan itu sama sekali. Pembalap hebat seperti dia dapat beradaptasi dengan mesin apa saja. Kami melihat itu pada diri Valentino (Rossi) dan yang lainnya. Itu sudah ada juga pada masa saya; ada pembalap yang mengubah mesin motornya, tetapi mencapai hasil yang sama,” jelas Doohan, menukil dari Speedweek, Kamis (8/11/2018).

“Pembalap, bagian organik dari sepeda motor, biasanya merupakan elemen yang membuat perbedaan terbesar. Marc akan menang dengan semua jenis mesin,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini