nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doohan Puji Determinasi dan Agresivitas Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 09:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 38 1974819 doohan-puji-determinasi-dan-agresivitas-marquez-F9QUWJPGt9.jpg Mick Doohan dan Marc Marquez (Foto: Tuttomotoriweb)

BRISBANE – Legenda MotoGP, Mick Doohan, memuji determinasi yang dimiliki oleh juniornya, Marc Marquez. Menurut pria asal Australia itu, Marquez memang terkadang terlihat terlalu agresif saat membalap. Namun, hal tersebut normal dimiliki oleh seorang pembalap sepeda motor.

Kekaguman Doohan terhadap Marquez itu diucapkan setelah nama yang disebut terakhir mampu menyamai rekor gelar juara dunia lima kali di kelas MotoGP. Pria yang juga sama-sama membela Repsol Honda di masa jayanya itu senang melihat agresivitas The Baby Alien sebagai pembalap.

(Baca juga: Legenda MotoGP Tak Permasalahkan Gaya Membalap Marquez)

Marc Marquez

Marquez memang punya determinasi dan keinginan kuat sebagai seorang juara. Saking kuatnya keinginan tersebut, pembalap berusia 25 tahun itu kerap terjatuh di sesi latihan bebas. Cerita berbeda terjadi ketika balapan di mana orang Spanyol tersebut jauh lebih cermat dan penuh perhitungan.

“Saya pikir determinasi adalah keunggulan terutama dari Marquez. Dia tidak pernah menyerah dan selalu ingin bertarung. Beberapa orang mengatakan dia terlalu agresif, tetapi itu lah jiwa yang dimiliki semua pembalap,” ujar Mick Doohan, dilansir dari Speedweek, Kamis (8/11/2018).

“Manuver-manuvernya memang kadang terlalu agresif. Akan tetapi, ini seperti sepakbola. Jika Anda tidak agresif, Anda tidak akan menang. Dedikasi dan keinginan Marc untuk menang sepertinya lebih besar daripada pembalap lain di grid,” imbuh pria berusia 53 tahun itu.

Mick Doohan

Keinginan kuat untuk menjadi pemenang itu tercermin dengan jelas pada MotoGP Malaysia 2018. Walau sudah menyabet gelar juara dunia, Marquez masih tampil agresif dan mampu memenangi balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu 4 November 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini