nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Lepas Iannone atas Pertimbangan Bisnis

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 07:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 08 38 1974815 suzuki-lepas-iannone-atas-pertimbangan-bisnis-ZkrjuDOfs5.jpg Pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone (Foto: Suzuki Ecstar/Twitter)

HAMAMATSU – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, akhirnya buka suara mengenai keputusan tim untuk mendepak Andrea Iannone pada akhir musim MotoGP 2018. Pembalap Italia itu resmi dilepas pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, tersebut karena alasan bisnis.

Setelah mampu finis kedua di MotoGP Australia 2018 dua pekan lalu, Iannone mengklaim kontribusinya bagi Suzuki jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Pembalap berusia 29 tahun itu mengaku tidak tahu mengapa tim yang berwarna biru terang itu akan menggantinya dengan Joan Mir pada musim 2019.

(Baca juga: Iannone Yakin Raih Podium Jika Tidak Terjatuh di Sirkuit Sepang)

Andrea Iannone

Brivio menerangkan, Suzuki sudah menjelaskan alasan memutus kontrak Andrea Iannone langsung kepada sang pembalap beberapa waktu lalu. Menurutnya, ketika memilih pembalap yang akan membela tim, Suzuki selalu mempertimbangkan banyak hal, tidak hanya hasil di sirkuit saja.

“Ketika kami memutuskan untuk berpisah, kami berbicara langsung dengan Andrea dan mengungkap alasannya,” ujar Davide Brivio, dilansir dari Motorsport, Kamis (8/11/2018).

“Itu adalah strategi bisnis. Ketika kami hendak memilih pembalap, Suzuki selalu melihat lebih dari hasil balapan. Parameter lain juga penting, seperti kebutuhan citra. Kami menjelaskan hal itu kepadanya,” imbuh pria asal Italia tersebut.

Davide Brivio

Davide Brivio yakin pernyataan Iannone tersebut terlontar karena dihinggapi rasa frustrasi. Sebab, keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak terjadi justru ketika motor GSX-RR bisa tampil kompetitif.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini