nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Berselisih dengan Dovizioso, Ciabatti Turun Tangan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 03:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 07 38 1974782 lorenzo-berselisih-dengan-dovizioso-ciabatti-turun-tangan-Bv7aamJW5I.jpg Paolo Ciabatti (Foto: Laman resmi Ducati Corse)

MILAN –Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, sepertinya sudah gerah dengan perselisihan yang terjadi antara Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Oleh sebab itu, Ciabatti pun hendak menyelesaikan masalah keduanya pada EICMA (pameran motor) di Milan, Italia.

Sebagaimana diketahui, kedua pembalap Ducati itu memang kerap berselisih paham pada musim ini. Puncaknya ialah saat Lorenzo tidak bisa tampil di MotoGP Malaysia, akibat cedera pergelangan tangan kirinya yang belum sembuh total.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dovizioso pun memberi sindiran halus kepada Lorenzo yang dianggap kerap membuat Ducati bingung dengan keputusannya. Sindiran itu pun langsung direspons Lorenzo lewat twitter-nya, yang menyatakan bahwa Dovizioso hanyalah juara dunia di kelas 125cc.

BACA JUGA: Lorenzo Ingin Selevel dengan Messi dan Ronaldo

Menilik pada pertikaian internal itu, Ciabatti pun ingin segera membicarakannya dengan Lorenzo dan Dovizioso. Ciabatti berpendapat bahwa kepentingan Ducati lebih besar dibandingkan masalah pribadi dari setiap pembalapnya.

Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Jelas bahwa kepentingan Ducati akan didahulukan daripada masalah pribadi antara pembalap. Kami akan berada di Milan, untuk EICMA (pameran motor) dan punya niat untuk menghabiskan setengah jam demi duduk dan berbicara dengan Jorge (Lorenzo) dan Andrea (Dovizioso),” ungkap Ciabatti, seperti yang diwartakan Motorsport, Kamis (8/11/2018).

“Kami ingin menghindari apa yang terjadi akhir pekan lalu (MotoGP Malaysia) terjadi kembali. Saya mengerti bahwa situasi semacam ini bisa saja terjadi. Terkadang pembalap menjadi gelisah selama akhir pekan balapan dan (cuaca) hujan, kondisi (lintasan) sulit, kadang-kadang mereka mengatakan hal-hal yang seharusnya tidak dikatakan,” tutup Ciabatti.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini