nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syahrin Siap Hadapi MotoGP 2019 dengan Tech 3 KTM

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 02:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 07 38 1974778 syahrin-siap-hadapi-motogp-2019-dengan-tech-3-ktm-kGhC41HcXQ.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, mendapatkan hasil positif pada MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu 5 November 2018. Pada balapan kandangnya itu, Syahrin mampu merengkuh posisi ke-10 saat menyentuh garis finis.

Hasil itu pun telah menambah kepercayaan diri dari Syahrin untuk berlaga di MotoGP Valencia dan musim depan. Berbicara mengenai musim depan, Syahrin pun mengaku telah siap untuk mengaspal dengan Tech 3 KTM. Syahrin akan berada di garasi Tech 3 bersama Miguel Oliveira pada musim depan.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Selain itu, KTM akan memberikan motor yang sama dengan Johann Zarco dan Pol Espargaro, yang merupakan pembalap utama tim pabrikan asal Austria tersebut. Memiliki motor yang berkualitas sama dengan tim pabrikan, Syahrin diprediksi punya peluang lebih besar untuk bersaing dengan pembalap-pembalap lain.

BACA JUGA: Lorenzo Ingin Selevel dengan Messi dan Ronaldo

Meskipun begitu, pembalap asal Malaysia itu pun akan dihadapi tantangan untuk segera beradaptasi dengan kuda besi KTM di musim depan. Akan tetapi, Syahrin menegaskan bahwa akan berusaha secepat mungkin agar bisa menyatu dengan kuda besi KTM.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Tech 3 telah menjanjikan saya motor pabrik (KTM). Keempat pembalap (termasuk tim pabrik KTM), Johann Zarco, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira akan mendapatkan motor, pembaruan serta pengembangan yang sama untuk memungkinkan kami bersaing dengan produsen lain seperti seperti (Repsol) Honda, Suzuki (Ecstar), (Monster) Yamaha, dan Ducati (Corse),” ungkap Syahrin, seperti yang dilansir New Starits Times, Kamis (8/11/2018).

“Mungkin sulit bagi saya (beradaptasi dengan motor), karena tidak memiliki pengalaman mengendarai KTM. Akan tetapi, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk belajar secepatnya,” tutup pemalap asal Malaysia itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini