nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Incar Triple Crown di MotoGP Valencia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 01:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 07 38 1974773 marquez-incar-triple-crown-di-motogp-valencia-2018-uBbBxK4477.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki misi khusus pada MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 18 November 2018. Pada balapan pamungkas itu, Marquez ingin membawa Honda meraih Triple Crown (tiga gelar juara).

Hingga saat ini, Marquez telah memberikan dua gelar pada Honda yakni juara dunia MotoGP 2018 dan konstruktor terbaik musim ini. Gelar juara dunia MotoGP 2018 diberikan Marquez saat menjadi yang tercepat di Sirkuit Motegi, Minggu 21 Oktober 2018. Sementara itu, predikat konstruktor terbaik diraih Honda usai Marquez jadi pemenang pada MotoGP Malaysia,di Sirkuit Sepang, Minggu 5 November 2018.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Tinggal satu gelar lagi yang bisa dipersembahkan untuk Honda yaitu predikat tim terbaik 2018 di MotoGP Valencia. Jika Marquez mampu meraih kemenangan di Sirkuit Ricardo Tormo nanti, maka Honda berpeluang besar merengkuh predikat tim terbaik tersebut.

BACA JUGA: Lorenzo Ingin Selevel dengan Messi dan Ronaldo

“Jelas, kami masih memiliki balapan terakhir di Valencia untuk dipikirkan dalam dua minggu ini, dan tujuan utama di sana adalah mencapai Triple Crown dengan mengambil predikat tim terbaik di hadapan fans. Kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi semuanya akan tetap fokus pada target hingga akhir,” ungkap Marquez, seperti yang dilansir Crash, Kamis (8/11/2018).

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Meskipun begitu, Marquez tentu akan menghadapi tantangan berat di Sirkuit Ricardo Tormo nanti. Pasalnya, pembalap-pembalap lain tentunya juga ingin meraih hasil terbaik di balapan pamungkas itu. Marquez diprediksi akan dapat perlawanan ketat dari Dovizioso ataupun Rossi untuk meraih Triple Crown pada MotoGP Valencia.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini