nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Ingin Selevel dengan Messi dan Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 20:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 07 38 1974680 lorenzo-ingin-selevel-dengan-messi-dan-ronaldo-H6ScOnT9bi.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, tak mampu merebut gelar juara dalam tiga musim terakhir gelaran MotoGP. Lorenzo pun bertekad menghentikan puasa gelarnya tersebut dalam waktu dekat demi membuat dirinya bisa selevel dengan pesepakbola bintang dunia, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Bagi Lorenzo, mencontoh kemampuan Messi dan Ronaldo adalah hal yang wajib dilakukan. Sebab, pembalap asal Spanyol tersebut ingin menjadi bintang seperti yang dilakukan Messi dan Ronaldo di dunia sepakbola.

Asapi Marc Marquez, Jorge Lorenzo Pemenang MotoGP Catalunya 2018

Untuk dapat merealisasikan hal tersebut, Lorenzo menyadari bahwa dirinya harus kembali meraih hasil yang apik di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, agar peluang untuk merebut gelar juara terbuka lebar. Untuk itu, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut pun bertekad memberikan penampilan terbaik kala mentas di ajang MotoGP 2019.

BACA JUGA: Absen di Empat Seri MotoGP 2018, Lorenzo: Saya Tidak Beruntung!

"Messi bersama Ronaldo adalah yang terbaik, sementara sejak 2015, saya bukan yang terbaik. Saya ingin kembali menjadi yang terbaik. Saya harus memenangkan kejuaraan lain untuk menganggap diri saya sama seperti Messi atau Ronaldo. Sebagai karakter, saya lebih seperti Ronaldo karena keinginan untuk meningkatkan diri, sementara Messi adalah bakat murni,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (7/11/2018).

Lorenzo Tercepat pada Balapan Seri Keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia

Musim ini, Lorenzo sendiri sudah mampu kembali menunjukkan kemampuannya dalam dunia balap motor. Setelah terpuruk bersama Ducati di ajang MotoGP 2017, ia akhirnya bisa kembali tampil gemilang di ajang MotoGP musim ini sehingga meraih tiga kemenangan dan satu podium. Tetapi, kegemilangan tersebut belum mampu membuatnya merengkuh gelar juara pada musim ini yang akhirnya telah diklaim oleh Marc Marquez.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini