nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarvis: Vinales Depresi Sebelum Menang di Australia

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 22:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 07 38 1974660 jarvis-vinales-depresi-sebelum-menang-di-australia-it6p4b4nbh.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)

LESMO – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan bahwa kemenangan di MotoGP Australia 2018 sangatlah penting untuk Maverick Vinales. Sebab, sang pembalap sempat mengalami depresi dan frustrasi berat sebelum meraih kemenangan tersebut.

Hal ini dirasakan Vinales lantaran motor Yamaha yang tak kunjung kompetitif. Pembalap asal Spanyol itu pun harus terus-menerus mengalami masalah di setiap seri yang dilakoninya. Tentu saja, kondisi ini memberi dampak besar pada hasil yang diraih Vinales. Sebelum meraih kemenangan di MotoGP Australia 2018, ia hanya bisa mendapatkan tiga podium.

Vinales Jadi yang Tercepat di Sirkuit Le Mans Prancis

Tetapi, di tengah perasaan kecewanya, Vinales tiba-tiba mendapat keajaiban di seri ke-17 MotoGP 2018. Pembalap berjuluk Top Gun itu mampu tampil begitu gemilang saat mentas di Sirkuit Phillip Island, Australia, sehingga memastikan diri keluar sebagai pemenang di sirkuit tersebut. Bagi Jarvis, kemenangan ini dapat memulihkan kembali kondisi psikologis Vinales yang sempat terpuruk.

BACA JUGA: Jarvis Lega Yamaha Telah Akhiri Masa Sulit di MotoGP 2018

“Saya pikir untuk Maverick (Vinales kemenangan di Phillip Island) itu sangat penting. Sebab, saya bisa mengatakan dia sudah frustrasi dan depresi. Apalagi, dia memulai musim sebelumnya dengan begitu kuat. Karena itu, kondisinya benar-benar sulit untuknya,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (7/11/2018).

Vinales Raih Podium Pertama di GP Argentina

“Saya pikir dia sedikit kehilangan kepercayaan diri, begitu juga untuk kami di dalam tim. Kemenangan ini membuktikan bahwa kami masih ada dan masih bisa melakukannya, saya pikir ini juga menjadi dorongan besar untuk Vinales secara psikologis,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini