nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Ungkap Pesan Spesial Vettel

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 02:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 30 37 1971147 hamilton-ungkap-pesan-spesial-vettel-NQUZWt2JLG.jpg Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Foto: Formula 1/Twitter)

MEXICO CITY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, akhirnya memastikan diri sebagai juara dunia Formula One (F1) 2018 usai GP Meksiko, akhir pekan lalu. Koleksi poin pembalap Inggris itu sudah tidak mampu dikejar rivalnya, Sebastian Vettel, meski musim 2018 menyisakan dua balapan lagi.

Hamilton resmi menjadi pembalap ketiga yang bisa meraih minimal lima titel juara dunia F1 selain Juan Manuel Fangio dan Michael Schumacher. Kepastian itu diperoleh setelah hanya finis di posisi empat pada F1 GP Meksiko 2018.

(Baca juga: Finis Keempat di Meksiko, Hamilton Segel Gelar Juara F1 2018)

Lewis Hamilton

Usai finis, Vettel secara jantan langsung menghampiri Hamilton untuk mengucapkan selamat. Namun, pembalap Ferrari itu juga mengucapkan kalimat lain kepada pria berusia 33 tahun tersebut.

“Dia datang kepadaku dan satu kalimat langsung terlontar dari mulutnya: ‘Jangan melemah, saya membutuhkanmu untuk bertarung tahun depan’. Sesuatu yang sangat saya hormati,” ungkap Lewis Hamilton, dinukil dari Crash, Rabu (31/10/2018).

“Saya sendiri mengucapkan terima kasih karena sudah menjadi pesaing yang kuat tahun ini. Saya tidak mengingat terlalu jelas apa saja yang kita katakan, tetapi itu menunjukkan sportivitas serta rasa hormat yang hebat di antara kami,” imbuh pembalap bernomor mobil 44 itu.

Sebastian Vettel

Persaingan antara Lewis Hamilton dengan Sebastian Vettel untuk sama-sama mencapai titel juara kelima memang cukup keras. Namun, memasuki paruh kedua musim F1 2018, berbagai kesalahan yang dilakukan Vettel membuat impiannya menyamai rekor juara Fangio melayang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini