nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rosberg: Ayo Kejar Rekor Schumacher, Hamilton!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 22:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 29 37 1970573 rosberg-ayo-kejar-rekor-schumacher-hamilton-95G9KnWYxO.jpg Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

BERLIN – Nico Rosberg memberikan komentar terkait keberhasilan mantan rekannya di Tim Mercedes Petronas AMG, Lewis Hamilton, menjuarai Formula One (F1) musim 2018. Rosberg pun ingin melihat Hamilton bisa menyamai atau bahkan melewati rekor legenda F1, Michael Schumacher.

Sebagaimana diketahui, Hamilton baru saja mengunci gelar juara dunia F1 2018 ketika tampil di Grand Prix (GP) Meksiko pada akhir pekan ini. Finis di posisi keempat pada GP Meksiko 2018, sudah cukup untuk Hamilton memastikan diri meraih gelar juara dunia kelima sepanjang kariernya.

Keberhasilan Hamilton kembali menjadi juara dunia F1 pada musim ini pun memunculkan tanggapan bahwa ia memiliki peluang besar untuk menyamai rekor Schumacher. Pasalnya sejauh ini, Schumacher sendiri jadi pembalap F1 dengan rekor titel juara dunia terbanyak, yakni tujuh gelar.

Lewis Hamilton

Dengan masih memiliki kontrak dua tahun bersama Tim Mercedes, bukan tak mungkin Hamilton bisa menyamai rekor juara dunia milik Schumacher. Rosberg selaku mantan rekan pun mendukung penuh untuk Hamilton mampu melakukannya.

Baca Juga: Hamilton Raih Gelar Juara Dunia F1 Kelima, Vettel Beri Ucapan Selamat

“Bagi Lewis, lima gelar juara dunia adalah sesuatu yang luar biasa. Jika dipikirkan, itu adalah pencapaian yang gila, karena dia menyamai (Juan Manuel) Fangio sebagai peraih juara dunia lima kali. Benar-benar gila,” ujar Rosberg, seperti disadur dari Motorsport, Senin (29/10/2018).

Lewis Hamilton

“Sekarang dia punya peluang realitis untuk mengejar rekor milik Schumacher. Dia masih mempunyai kontrak dua tahun, dan (rekor) Schumi hanya membutuhkan dua titel lagi. Ia juga hanya terpaut 20 kemenangan, dan itu masih mungkin diraih dalam waktu dua tahun,” sambungnya.

“Luar biasa. Secara statistis dia juga bisa menjadi pembalap terbaik sepanjang masa. Di luar akal memang, tapi itu memungkinkan, dan tentunya dia akan termotivasi dengan itu,” tuntas pembalap berjuluk The Boss tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini