nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Tak Ingin Terlalu Pikirkan Gelar Juara Dunia di F1 GP Meksiko 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 22:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 28 37 1970094 hamilton-tak-ingin-terlalu-pikirkan-gelar-juara-dunia-di-f1-gp-meksiko-2018-AmYQ7sIVRa.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

MEXICO CITY – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku tak ingin terlalu memikirkan gelar juara dunia pada balapan Formula One (F1) GP Meksiko 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin 29 Oktober 2018 dini hari WIB. Ini juga efek dari kegagalannya meraih pole position di balapan F1 2018 seri ke-19 tersebut.

Pada balapan tersebut, Hamilton harus menerima kenyataan akan start dari posisi ketiga. Sementara posisi pertama dan kedua akan ditempati dua pembalap Tim Red Bull yakni Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Tetapi bagi Hamilton gelar juara dunia F1 2018 sudah ada di depan mata. Pembalap berpaspor Inggris itu hanya tinggal selangkah lagi untuk tampil menjadi juara dunia F1 untuk yang kelima kalinya. Hamilton hanya membutuhkan finis di tempat ketujuh di F1 GP Meksiko 2018 untuk bisa mengamankan gelar juara dunia.

Baca juga 12.000 Peserta Ikuti Electric Jakarta Marathon 2018

Meski begitu Hamilton, tak ingin terlalu berfokus pada hal tersebut. Ia mengaku hanya ingin fokus dalam melakoni balapan dan tidak terlalu memikirkan gelar juara dunia. Sebab ia merasakan ada sesuatu yang berbeda dengan mobil Mercedesnya saat ini.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Ini benar-benar aneh, tetapi seperti balapan terakhir, ada perasaan yang sangat aneh. Saya tidak memikirkannya. Saya tidak berusahan untuk tidak memikirkannya,” ungkap Hamilton, mengutip dari BBC, Minggu (28/10/2018).

“Saya ingin memenangkan perlombaan. Saya hanya ingin memenangkan balapan. Itu adalah pola pikir saya. Saya tidak berpikir ‘Jika ini terjadi, itu akan sangat bagus’. Saya hanya berpikir tentang kerja keras. Itu saja yang saya pikirkan,” tambahnya.

“Tetapi saya tidak pernah membiarkan kekhawatiran datang ke dalam lingkaran saya. Saya tidak khawatir. Saya akan bersenang-senang besok. Apa yang akan terjadi biarlah terjadi,” tutupnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini