nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Lakukan Kesalahan, Tontowi/Liliyana Terhenti di Perempatfinal Prancis Open 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 10:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 27 40 1969621 banyak-lakukan-kesalahan-tontowi-liliyana-terhenti-di-perempatfinal-prancis-open-2018-d1UnQzkEOi.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Antara)

JAKARTA – Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, atau akrab disapa pasangan Owi/Butet, terhenti pada pertandingan putaran perempat final turnamen Prancis Terbuka 2018 setelah kalah dari pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang berlangsung di Paris, Prancis, Jumat waktu setempat.

Owi/Butet kalah dalam tiga gim 16-21, 21-16, 18-21 selama 64 menit permainan turnamen tingkat Super 750 itu. Hasil tersebut membuat rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 1-2 bagi Owi/Butet dari Watanabe/Higashino setelah pertemuan terakhir mereka pada turnamen China Terbuka 2018 dengan hasil kemenangan pasangan Jepang itu.

 

"Kami banyak melakukan kesalahan yang tidak seharusnya. Kami tidak mampu menjaga keunggulan ketika sudah meraih tiga hingga empat poin. Lawan kembali dengan pola permainan mereka," jelas Butet melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (27/10/2018).

 Baca juga: Hasil Wakil Indonesia di Perempatfinal Bulu Tangkis Prancis Open 2018

“Kami semestinya mampu menaklukkan pasangan Jepang itu di sini. Kami harus mengeluarkan tenaga yang lebih karena kok bertipe berat. Kami juga mestinya bermain lebih sabar dan menerapkan pola yang benar,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal Prancis Open 2018. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di nomor ganda putra, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada ganda putri.

Pada babak semifinal sendiri Marcus/Kevin akan ditantang pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Sedangkan Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini