nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa Berharap Dinaungi Keberuntungan di MotoGP Jepang 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 10:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 19 38 1966080 pedrosa-berharap-dinaungi-keberuntungan-di-motogp-jepang-2018-cFSCEC7KmC.JPG Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa (Foto: Toru Hanai/Reuters)

MOTEGI – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bakal menjalani balapan terakhirnya di Sirkuit Motegi pada MotoGP Jepang 2018. Trek yang terletak di Prefektur Ibaraki itu selama ini membawa kenangan indah bagi The Little Samurai –julukan Dani Pedrosa.

Betapa tidak, Pedrosa pernah lima kali berjaya di Motegi di seluruh kelas. Kemenangan terakhirnya didapat pada MotoGP Jepang 2015 di tengah kondisi balapan basah. Jika ditotal, pembalap berusia 32 tahun itu mencatatkan 10 podium selama mengaspal di Negeri Matahari Terbit, termasuk lima kali menang.

(Baca juga: Crutchlow Bidik Podium di MotoGP Jepang 2018)

Dani Pedrosa

Jepang memang memiliki tempat spesial di hati Pedrosa. Sebab, ia selalu mendapat sambutan yang baik, entah itu di dalam maupun di luar sirkuit. Karena itu, pembalap asal Sabadell itu berharap dapat menjalani akhir pekan yang sukses.

“Sejak tiba kami sudah berkunjung ke kantor dan pabrik Honda. Anda bisa melihat orang-orang Jepang sangat suportif, jadi ini adalah balapan yang penting. Saya selalu disambut dengan baik di sini,” ujar Dani Pedrosa, dilansir dari situs resmi MotoGP, Jumat (19/10/2018).

Dani Pedrosa

“Sebetulnya trek ini 50-50 buat saya, karena kadang saya mendapatkan keberuntungan, kadang juga kemalangan. Akan tetapi, saya berharap kali ini mendapat keberuntungan dan berusaha menyerap dari orang-orang di sini,” imbuh juara dunia dua kali kelas 250 cc itu.

Sebagaimana diberitakan, Dani Pedrosa memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Walau tidak pernah menjadi juara dunia kelas MotoGP, rekan setim Marc Marquez itu mampu tiga kali menjadi runner-up di klasemen akhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini